Portal Berita Bojonegoro Lamongan
Berita Jawa Timur

April 2023, Pemprov tambah armada bus Trans Jatim, KabarJatim

Kabar Terbaru Tentang April 2023, Pemprov tambah armada bus Trans Jatim Yang Kami kutip dari berbagai sumber, Artikel ini telah mendapatkan editing dari tim kami Rakyatnesia. Semoga Berita Tentang April 2023, Pemprov tambah armada bus Trans Jatim bisa memberikan anda wawasan lebih luas.

Surabaya (Rakyatnesia) – Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) menambah armada bus Trans Jatim koridor I rute Sidoarjo – Surabaya – Gresik yang siap operasional pada Bulan April 2023 mendatang. 

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menjelaskan penambahan armada sebanyak 10 unit untuk operasional dan 1 unit bus cadangan.

“Sebelumnya angkutan massal berbasis jalan yang dikembangkan dengan skema buy the service itu hanya terdapat sebanyak 20 unit operasional dan 2 unit cadangan untuk koridor I. Dengan penambahan ini maka total armada menjadi 30 unit operasional dan 3 unit cadangan,” katanya di Surabaya, Kamis.

Baca Juga  Bharada E dituntut 12 tahun penjara

Mantan Menteri Sosial itu mengungkapkan penambahan armada Trans Jatim koridor I didorong antusiasme masyarakat, yang dibuktikan dengan load factor terakhir di bulan Desember 2022 sebesar 138 persen. 

Menurutnya, antusiasme masyarakat sekaligus menjadi pemicu untuk terus meningkatkan pelayanan, terutama dari segi keamanan dan  kenyamanan, seperti waktu tunggu penumpang di halte dan keselamatan perjalanan.

“Dengan adanya penambahan armada pada koridor I maka waktu tunggu penumpang yang sebelumnya 30 menit dapat dipangkas menjadi 15 menit. Sehingga antrean penumpang pada tiap-tiap halte dan keluhan penumpang dikarenakan waktu tunggu yang cukup lama dapat teratasi,” ujarnya.

Baca Juga  Istri dan anak Lukas Enembe bungkam setelah diperiksa KPK

Khofifah memastikan faktor keamanan, kenyamanan, dan keselamatan penumpang menjadi prioritas, sebagai komitmen dalam menyediakan transportasi publik yang aman dan nyaman.

“Pengembangan rute Trans Jatim akan dilakukan di wilayah yang lebih luas lagi. Sudah disiapkan pengembangan rute untuk koridor II, yakni Terminal Kertajaya Mojokerto – Terminal Purabaya. Rute ini Insya Allah  akan di-launching pada bulan Agustus 2023 dengan jumlah armada 20 unit operasional dan 2 unit cadangan,” ucapnya.

Baca Juga  Polisi tangkap pembunuh karyawan PDAM di Probolinggo, KabarJatim

Khofifah berharap ke depan program angkutan massal berbasis jalan bisa dikembangkan di wilayah kabupaten/ kota di Jatim lainnya. 

“Kami harap angkutan massal Trans Jatim dapat meningkatkan konektivitas antar wilayah, yang pada akhirnya bisa mewujudkan pemulihan dan pertumbuhan ekonomi,” ujarnya.(*)

Baca juga: Gratis, bus Trans Jatim selama Hari Pahlawan

Baca juga: Gubernur Khofifah gratiskan Bus Trans Jatim di HUT ke-77 provinsi

 



Jangan lupa untuk membagikan artikel April 2023, Pemprov tambah armada bus Trans Jatim di jejaring sosial milik anda, agar kawan, saudara dan keluarga tidak ketinggal berita tersebut. (dikutip dari :: jatim.antaranews.com)

moch akbar fitrianto

Adalah Seorang penulis berita Teknologi dan juga Olahraga Khususnya Sepak bola dan MotoGP
Back to top button

Jangan Pakai Adblock dong bos

Yuk dimatikan adblovk terus lanjut baca bosku