Selamat bulan puasa
Berita Jawa TimurFeatured

Kapolsek Widang Keluarkan Larangan, Petani Tak Gunakan Aliran Listrik Untuk Jebakan Tikus

BERITA TUBAN (RAKYATNESIA) – Kepala Kepolisian Sektor Widang AKP Rukimin,SH,MH, mengeluarkan himbauan larangan menggunakan aliran listrik untuk jebakan tikus.

Hal itu untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Wilayah Hukum Polsek Widang, yang berada di wilayah Polres Tuban itu.

Kapolsek mengatakan dalam musim tanam padi hingga panen, biasanya akan diikuti dengan peningkatan kerawanan serangan hama tikus.

Baca Juga  Dirlantas Polda Jatim Cek Pos Mudik 2022 di Bojonegoro

”Untuk menghalau agar tidak terjadi kerusakan pada tanaman padi dan gagal panen, upaya petani dilakukan yakni memasang perangkap atau jebakan tikus dengan memanfaatkan aliran arus listrik,” terangnya, Sabtu (15/01/2022).

Lanjut Kapolsek, langkah pencegahan yang dilakukan oleh para petani sangat mengandung resiko, baik oleh petani itu sendiri maupun orang lain.

”Ini sangat berbahaya,  petani yang memasang perangkap tikus dengan memanfaatkan aliran arus listrik di sawah bisa lupa, demikian pula dengan orang lain yang tidak tau karena tidak adanya papan peringatan,” kata AKP Rakimin menegaskan.

Baca Juga  Zakat Fitrah 3.298 Kilogram Beras Disalurkan Polres Bojonegoro Untuk Warga Kurang Mampu di Wilayahnya

Guna mengantisipasi dan menghindari adanya kejadian orang tersetrum listrik jebakan tikus di sawah, Kami keluarkan Imbauan supaya tidak ada korban nyawa,” ungkapnya.

**(Saikhu/Red).

Klik Baca Lebih Lanjut

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih daro 30 tahun, sebelumnya juga pemilik dari Media Cetak Media Independe, Rakyatindependen.com
Back to top button