Viral, Inten Soewono Tengok Balai Besar Vokasional Para Penyandang Disabilitas di Cibinong

Nur Chafshoh

Bagikan

Rakyatnesia.com – Info Viral Seputar Inten Soewono Tengok Balai Besar Vokasional Para Penyandang Disabilitas di Cibinong ini kian banyak dicari oleh masyarakat online – masyarakat online di Indonesia, Mulai dari para pengguna Media sosial Facebook, Tiktok, Instagram. Apakah anda telah membaca kisah menarik Inten Soewono Tengok Balai Besar Vokasional Para Penyandang Disabilitas di Cibinong ini, seandainya belum silahkan merasakan isu viral ini diberi tahu oleh kami untuk anda.

Rakyatnesia.com – Menteri Sosial periode 1993-1998, Endang Kusuma Inten Soewono menyambangi balai besar vokasional khusus para penyandang disabilitas tepatnya di Jalan SKB No.3, Karadenan, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu 11 Januari 2023.

Kunjungan mantan mensos itu, bertujuan untuk melihat perkembangan balai yang menaungi para penyandang disabilitas. Dirinya bahkan mengaku, sangat terkesan setelah lama tak mengunjungi Sentra Terpadu yang bertuliskan namanya itu.

“Saya yang udah lama tidak kesini pastinya bangga sekali,” ujar Inten Soewono kepada wartawan.

Ia menyebut, sejak pembangunannya hingga saat ini, banyak sekali program yang komperhensif dengan para peserta didik yang dinilai baik.

“Sejak pembangunannya sampai saat ini sangat luar biasa programnya. Semakin komperhensif kemudian anak-anak didiknya juga menciptakan hasil yang bagus,” pungkas Menteri Sosial periode 1993-1998.

Pihaknya mengatakan, hingga saat ini perawatan gedung tersebut juga tetap terpelihara dengan baik.

“Kemudian gedungnya ini dipelihara secara benar-benar,” ujarnya memberikan keterangan.

Di sisi lain, Humas Sentra Terpadu Inten Soewono, Rangga Wicaksono mengungkapkan, para penyandang disabilitas diajarkan keterampilan mulai dari yang sederhana hingga sulit sekalipun

“Di sini diajarkan berbagai keterampilan yang sifatnya mudah dan sederhana hingga skill lebih seperti ilmu komputer, desain grafis, otomotif. Itu kita berikan pelatihan kepada mereka,” ujar Rangga Wicaksono.

Rangga menambahkan bahwa, tempat ini sendiri merupakan salah satu bentuk dari kebijakannya dalam mendukung bidang kesejahteraan sosial terutama disabilitas pada era kejadiannya. (Mutia Dheza Cantika)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

Nah Itu tadi Kabar viral Inten Soewono Tengok Balai Besar Vokasional Para Penyandang Disabilitas di Cibinong, apabila anda menyukai atau terkesan dengan tulisan ini, silahkan bagikan di media sosial kesayangan anda, biar sahabat – sahabat atau saudara tak tertinggal update kabar – info viral hal yang demikian.

Bagikan

Also Read

Tags