Polwan Polres Bojonegoro Ajak Warga Patuhi Disiplin Protokol Kesehatan Guna Cegah Penyebaran Covid-19

40

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Guna melakukan antisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Bojonegoro,  Jawa timur, Polres Bojonegoro terus melakukan berbagai upaya. Salah satunya, dengan melaksanakan patroli himbauan protokol kesehatan yang dilakukan oleh Polisi Wanita (Polwan) Polres Bojonegoro.

Beberapa Polwan Polres Bojonegoro melaksanakan patroli dialogis dalam rangka menjaga situasi kamtibmas, juga menyampaikan himbauan protokol kesehatan melalui pengeras suara dan membagikan masker gratis kepada masyarakat.

Patroli dilaksanakan oleh Polwan Polres Bojonegoro, di seputaran Alun – alun Kota Bojonegoro dan di perempatan traffic light Pos Lalu Lintas Krempyeng, yang berada di Jalan Gajahmada, Bojonegoro Kota, Kamis (7/1/2021).

Kapolres Bojonegoro, AKBP EG Pandia, SIK, MM, MH melalui Kasubbag Humas Polres Bojonegoro, AKP Ismawati mengungkapkan bahwa anggota Polri harus aktif dalam tugas kemanusiaan penanganan Covid-19, begitu juga Polisi Wanita, meskipun hari libur tetap masuk untuk melaksanakan tugas.

Lanjut Bu Isma – demikian, Kabag Humas Polres Bojonegoro AKP Ismawati, akrab disapa – bahwa pembagian masker dan himbauan protokol kesehatan (Prokes) kepada masyarakat ini merupakan wujud kepedulian Polres Bojonegoro dalam hal menekan angka peningkatan korban Covid-19 di wilayah hukum Polres Bojonegoro ini.

“Selain adanya Satuan Tugas (Satgas) Yustisi, upaya Polres Bojonegoro melalui Polwan juga melakukan kegiatan himbuan kepada masyarakat tentang prokes untuk menekan laju penyebaran Covid-19,” jelas AKP Ismawati kepada awak media ini.

Masih menurut AKP Ismawati, bahwa melalui kegiatan ini yakni himbuan prokes berharap kepada masyarakat agar meningkatkan kepatuhan terhadap protokol kesehatan sehingga mampu menahan lajunya penyebaran covid-19 di Kabupaten Bojonegoro.

Ditambahkan, ada 52 titik kegiatan sapa pagi, disamping melakukan pengaturan lalu lintas, personil yang melaksanakan tugas sapa pagi juga melaksanakan himbuan prokes dan membagikan masker kepada para pengguna jalan.

“Kita sampaikan kepada masyarakat pada saat beraktifitas di luar tetap mematuhi dan disiplin protokol kesehatan serta waspada penularan Covid-19, yaitu dengan membiasakan disiplin protokol kesehatan, salah satunya penerapan 4 M, mencuci tangan, menjaga jarak serta memakai masker, dan menghindari kerumunan. Kita juga membagikan masker kepada pengguna jalan,” ucap AKP Ismawati.

Dari pantauan awak media, bahwa masyarakat Bojonegoro sudah menyadari akan pentingnya protokol kesehatan saat beraktifitas di luar hampir setiap masyarakat pengguna jalan itu, sudah memakai masker.

“Kegiatan patroli dan himbuan ini akan terus kita lakukan, harapannya dapat mengajak warga disiplin protokol kesehatan untuk antisipasi Covid-19,” tandas Kasubbag Humas, AKP Ismawati.

Perwira polisi wanita yang hobi olah raga ini menegaskan bahwa dengan membiasakan protokol kesehatan diharapkan dapat menekan penularan Covid-19.

“Minimal 4 M harus kita biasakan dalam kehidupan sehari hari,” kata AKP Ismawati menegaskan.

**(Kis/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More