Video Harimau Muncul Di Lamongan Ternyata Hoax

moch akbar fitrianto

Bagikan

Berita Lamongan – Sebuah video yang menunjukkan munculnya Harimau di Hutan Jati, Kecamatan Solokuro, Kabupaten Lamongan diduga hoax. Video tersebut diduga diedit sampai halus dengan caption lokasinya ada di Lamongan, ditambah lagi dengan suara auman harimau. Menurut unggahan akun Instagram Lamongan.update, harimau tersebut berasal dari India sebagaimana video yang disertakan oleh akun tersebut.

Dalam video yang diunggah akun tersebut, terlihat kanal bernama DESH TV berisi video harimau dan lingkungan hutan yang sama dengan video yang sebelumnya beredar, hanya saja bercaption bahasa india dan telah diposting sebulan lalu.

Kapolsek Solokuro, AKP Supriyanto mengaku sudah mendengar adanya informasi harimau yang berkeliaran dari mulut ke mulut. Namun, untuk mengetahui kebenarannya, polisi masih melakukan penyelidikan.

Baca Juga : Lagi, Banjir Bandang Hantam Kawasan Sambeng, Lamongan

“Ya kita sudah mendengar, tapi kami belum bisa memastikan harimau itu memang ada atau tidak,” katanya. (dikutip dari klikjatim.com).

Meski belum diketahui persis kebenarannya, namun Ia meminta kepada masyarakat, khususnya Solokuro agar tetap berhati-hati saat melakukan aktivitas di dalam hutan jati.

“Kalau memang ada, ya pastinya imbauan kita agar hati-hati karena harimau itu kan hewan liar dan hidupnya juga memang di hutan,” jelasnya.

Bagikan

Also Read