FeaturedHukum & Kriminal

Kepergok Bobol Toko, Seorang Maling digebuki Masa di Sukoharjo, Kalitidu

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Aksi pencurian terjadi di wilayah hukum Polres Bojonegoro. Kali ini, sebuah toko milik Muji Utomo (53) yang ada di Desa Sukoharjo Kecamatan Kalitidu Bojonegoro disatroni lima kawanan pencuri, Kamis (22/09/2016) sekira pukul 02.30 WIB. Akibat aksi pencurian tersebut, sejumlah barang di toko milik korban nyaris lenyap. Seorang maling kepergok dan digebuki masa sedangkan pelaku lainya berhasil kabur.

Aksi pencurian terjadi ketika kondisi toko sedang sepi dan tutup. Tiba-tiba pelaku yang diduga berjumlah lima orang tersebut, mendatangi toko korban dengan mengendarai mobil Avanza warna hitam nopol K-8609-H. Karena sepi, dua pelaku turun dan masuk pagar dengan memotong kunci dengan gunting potong besi, lalu masuk dan mereka juga memotong kunci toko. Setelah itu, mereka hendak mengambil barang-barang yang ada di toko tersebut. Saat dua pelaku beraksi, pelaku lainnya menunggu di dalam mobil yang parkir di depan toko tersebut

Aksi pencurian tersebut, akhirnya berhasil digagalkan oleh Kukuh (21), warga setempat yang sedang bermaih hand phone dan berada di dekat toko milik korban. Kukuh curiga dengan gerak gerik mobil Avanza warna hitam tersebut yang berhenti di dekat toko yang ditinggalkan oleh pemiliknya itu. Merasa curiga, Kukuh menanggil temannya dan juga warga setempeta untuk mendekati mobil pelaku. Melihat kedatangan warga, pelaku lainnya melarikan diri, sedangkan satu pelaku bernasib malang yaitu IS (31) warga Desa Wukirsari, Kecamatan Tambakromo, Pati, sebab dia tertinggal di dalam toko dan tak sempat melarikan diri.

Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu Sri Bintoro menjelaskan, satu pelaku yang tertinggal sempat dihajar oleh warga. Namun beruntung anggota Kepolisian dari Polsek Kalitidu langsung mendatangi lokasi kejadian dan mengamankan pelaku untuk selanjutnya dibawa ke Rumah sakit Muhamadiyah Kalitidu.

“Memang benar, Kamis sekira pukul 02.30 WIB telah telah terjadi aksi pencurian dengan pemberatan (curat) di toko milik Muji Utomo warga Desa Sukoharjo, Kecamatan Kalitidu. Aksi pencurian diduga dilakukan lima orang, dua pelaku melakukan aksinya dan pelakunya lainnya menunggu di dalam mobil. Belum berhasil membawa kabur hasil curiannya, satu pelaku tertinggal sama temanya berhasil melarikan diri sehingga tertangkap basah oleh warga dan sempat di hajar oleh warga. Beruntung, petugas Polsek Kalitidu segera mengamankannya dan dilarikan ke Rumah sakit Muhammadiyah Kalitidu,” kata Mas Wahyu SB (demikian, Kapolres Bojonegoro AKBP. Wahyu Sri Bintoro, biasa disapa).

Saat ini satu pelaku sedang mendapatkan perawatan di Rumah sakit Muhamadiyah Kalitidu. Selain mengamankan pelaku, Polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti (bb) hasil curiannya berupa 20 bungkus rokok berbagai merek, 25 botol minyak wangi oles, dan 18 sachet susu kental manis berbagai merek dan barang-barang lainnya.

“Saat ini anggota Sat Reskrim sedang melakukan pengejaran terhadap pelaku lainnya. Satu pelaku sudah tertangkap, dan setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, akan bisa diungkap siapa saja pelaku lainnya yang berhasil kabur itu. Secara otomatis merekan sebagai DPO (Daftar Pencarian Orang) dan segera kita tangkap mereka,” imbuh Mas Wahyu SB yang sebelumnya menjabat di Bidpropam Polda Jatim itu serius. **(Luh/Red).

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 30 tahun. Tulisan berita bojonegoro umum, Review, dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button