Tips Aman Belanja Harbolnas 2018, Jangan Sampai Tertipu Diskon Gak Jelas

moch akbar fitrianto

harbolnas 2018
Bagikan

Harbolnas 2018 – Tips Aman Belanja Harbolnas 2018, Jangan Sampai Tertipu Diskon Gak Jelas, Event belanja online paling besar se Indonesia yakni Harbolnas sudah dimulai sejak hari ni 11 Desember sampai 12 Desember dan ada event penutup sampai dengan tanggal 16 Desember 2018 mendatang. Banyak sekali diskon harbolnas 2018.

Namun sebagai calon pembeli perlu berhati-hati ketika ingin melakukan transaksi di Harbolnas 2018. Terdapat beberapa langkah yang bisa dilakukan agar berbelanja aman selama Harbolnas mendatang.

Seperti dilansir Kantor Berita Antara, Ketua Harbolnas 2018, Indra Yonathan mengatakan, melihat rating seller (penjual) sangat penting untuk memastikan keamanan transaksi saat berbelanja online.

“Kemudian ketika lihat produk banyak nggak komentarnya dan apakah komentarnya positif. Kalau komentarnya baik berarti orang banyak belanja dan aman,” ucapnya.

Calon pembeli juga perlu waspada agar tidak menjadi korban diskon dan potongan harga yang tidak sesuai. Jika menemukan hal tersebut, calon pembeli bisa melaporkannya melalui layanan Harbolnas Experience Center di situs resmi Harbolnas 2018.

Baca juga :  Diskon Abal – Abal Harbolnas 2017, Keluhkan Masyarakat

“Untuk diskon yang tidak sesuai, kita di Harbolnas ini melakukan sesuatu yang namanya Harbolnas Experience Center di websitenya. Kita mengajarkan orang untuk belanja aman dan nyaman,” lanjut Indra.

Calon pembeli bisa melaporkan jika menemukan diskon yang tidak sesuai untuk kemudian nantinya akan ditindaklanjuti oleh e-commerce yang bersangkutan.

“Kita sudah bekerjasama dengan pihak e-commerce, ketika ada informasi diskon yang tidak sesuai maka akan di take down oleh e-commerce itu,” tutupnya.

Tips Aman Belanja Harbolnas 2018

Berikut Tips Aman Belanja Harbolnas 2018

Prioritas barang-barang yang ingin dibeli
Sebelum memasuki periode pesta belanja online, buatlah daftar barang yang ingin dibeli dan tentunya paling Anda butuhkan. Masukkan barang-barang tersebut ke dalam wishlist yang ada di platform e-commerce kesayangan Anda.

Cermati dengan seksama S&K promo
Agar tidak merasa tertipu dengan promo yang ditawarkan oleh platform e-commerce saat Harbolnas, tidak ada salahnya Anda menyempatkan satu menit waktu belanja untuk membaca dengan seksama syarat dan ketentuan dari program promo yang berlaku. Pastikan promo tersebut berlaku untuk barang-barang yang ingin Anda beli.

Belanja di saat sepi pengunjung
Berdasarkan data historikal Shopback, waktu yang paling sering dikunjungi masyarakat Indonesia saat pesta belanja online berlangsung adalah pukul 09:00 – 11:00 pagi. Data ini pun diperkuat dengan hasil survey yang dilakukan Shopback pada Harbolnas tahun lalu, dimana sebanyak 31% responden mengaku berbelanja saat Harbolnas pada pukul 09.00-12.00 dan 19% pada pukul 12.00 -15.00.

Untuk mendapatkan barang yang Anda inginkan, cobalah untuk berbelanja di waktu-waktu selain waktu di atas.

Check Harga Pasar
Tidak ada salahnya untuk melakukan sedikit riset terkait harga barang-barang yang Anda beli. Harga-harga tersebut dapat menjadi acuan apakah harga yang ada di platform tersebut tidak dimanipulasi oleh penjual.

Belanja di toko resmi
Jika Anda ragu akan keaslian produk, belilah produk di toko resmi yang sudah mendapat verifikasi dari platform e-commerce dan memiliki rating toko yang bagus dari pengguna e-commerce. Toko yang telah terverifikasi tentunya Anda sudah mendapatkan jaminan bahwa produk yang Anda pesan adalah produk Asli.

Sempatkan juga untuk membaca secara mendalam review dan keterangan produk yang biasanya terdapat di dalam halaman produk.

Berlangganan Newsletter dari Kurator Promo
Agar tidak ketinggalan informasi promo dari beberapa e-commerce, tidak ada salahnya Anda berlangganan newsletter dari kurator promo e-commerce. Bijaklah mencari tambahan promo atau cashback yang bisa Anda dapatkan lewat aplikasi pihak ketiga. Carilah promo belanja yang benar-benar menguntungkan Anda.

 

Tips Aman Belanja Harbolnas 2018

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar