FeaturedCatatan Tepi

Bantuan Korban Gempa dan Tsunami dari Masyarakat Bojonegoro Untuk Palu, Terus Mengalir

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Peduli terhadap musibah Gempa dan Tsunami di Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng), PMI Cabang Bojonegoro, Jawa timur, terus menghimpun bantuan masyarakat di wilayahnya, untuk diteruskan ke PMI Pusat di Jakarta yang selanjutnya disalurkan kepada korban.

Untuk pengiriman donasi dari masyarakat Bojonegoro yang akan dikirimkan ke PMI Pusat di Jakarta, besok Senin (8/10/2018) sebesar 11 juta 747 ribu 400 rupiah.

Dana tersebut, berasal dari, Donatur MI Al Hidayah sebesar 863 ribu 400 rupiah; dari SMPN 3 Bojonegoro sebanyak 3 juta; Stikes Icsada sebesar 3 juta 755 ribu; SMKN 1 Temayang sebesar 514 ribu; Sufiyah Mawadah sebesar Rp 200 ribu; Akes Rajekwesi sebesar 1 juta 810 ribu; Srikandi Bojonegoro atau TP PKK Kabupaten Bojonegoro sebesar 1 juta 55 ribu; Dony Bayu Setyawan sebesar Rp 200 ribu dan Warung Bu Tiyok sebesar Rp 350 ribu.

Sekretaris PMI Cabang Bojonegoro, Suko H Widodo, kepada rakyatnesia.com mengatakan, bahwa bantuan yang diterima PMI Cabang Bojonegoro dari masyarakat di wilayah Kabupaten Bojonegoro terus mengalir. Selanjutnya bantuan dikirim ke PMI Pusat di Jakarta selanjutnya baru disalurkan kepada para korban gempa dan Tsunami di Palu Sulteng.

“PMI Cabang Bojonegoro dan di seluruh Indonesia sifatnya menyalurkan bantuan hingga sampai pada mereka yang berhak menerimanya. Sedangkan penggalangan dana dilakukan oleh dinas, instansi atau lembaga masing-masing,” ungkap pria yang akrab disapa Pak Suko itu, Sabtu (6/10/2018).

Untuk mempertanggung jawabkan bantuan yang dikirim melalui PMI Cabang Bojonegoro, ada bukti pengiriman atau transfer yang akan dilakukan audit oleh PMI Pusat agar bantuan yang dikirim sesuai dengan bantuan yang diperolehnya dari masyarakat.

Masih menurut Pak Suko, pihak PMI Cabang Bojonegoro masih menunggu donasi warga di wilayah Bojonegoro untuk korban gempa dan tsunami di Palu Sulawesi tengah, yang hingg kini masih berharap uluran tangan masyarakat .

“Untuk donasi berupa uang silahkan disampaikan ke PMI Cabang Bojonegoro yang berada di Jalan Trunojoyo (selatan) Bojonegoro. Sedangkan untuk bantuan pakaian baru, selimut, jika bekas harus masih layak pakai. Bantuan bisa dikirim langsung ke Markas PMI Sulawesi Tengah,” ungkapnya.

Bantuan pakaian bisa dikirim ke Markas PMI Sulawesi Tengah yang berada di Jalan Kartini nomor 20, Palu, Sulawesi tengah. Silahkan menggunakan ekspedisi pengiriman barang, ongkos ditanggung pengirim.

“Mari kita membantu korban gempa dan tsunami di Palu, dengan niat luhur dan ikhlas membantu sesama. Semoga amalnya dilipat gandakan oleh Allah SWT, amiin,” katanya sambil berharap.

**(Kis/Red)

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 30 tahun. Tulisan berita bojonegoro umum, Review, dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button