FeaturedSosial & Budaya

Empat desa di Wilayah Kecamatan Baureno Yang Terisolir Banjir, Peroleh Bantuan dari Polres Bojonegoro

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN)- Empat desa yakni Desa Tanggungan, Lebaksari, Kalisari dan Kadungrejo, yang berada di wilayah Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, terisolasir oleh banjir akibat meluapnya Sungai Bengawan Solo, mendapat perhatian berupa bantuan dari Polres Bojonegoro, Minggu (25/2/2018) sore.

Penyaluran bantuan itu dipimpin langsung oleh Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si, bersama Bupati Bojonegoro, Plt Kepala BPBD Provinsi Jatim, para Kabag dan Kasat, Karumkit RS Bhayangkara Wahyu Tutuko, Kapolsek Baureno, Bhayangkari cabang Bojonegoro, Forpimka Kecamatan Baureno, anggota Kodim, dan para Kades di tiga desa yang terdampak banjir tersebut.

Untuk menyalurkan bantuan logistik, terutama makanan ke warga yang berada di Desa Tanggungan, Lebaksari dan Desa Kalisari, Kapolres beserta rombongan harus menyeberangi sungai bengawan solo dengan menggunakan perahu ketek berpenumpang 30 orang. Guna membagikan sumbangan, harus menggunakan perahu sebab jalan dan jembatan untuk menuju ke desa tersebut, terendam air setinggi pinggang orang dewasa.

“Sebenarnya, warga masih bertahan di rumah mereka masing-masing, namun tidak bisa mobilisasi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Dengan bantuan yang kami berikan ini, mudah-mudahan bisa meringankan beban hidup mereka di saat mengalami musibah banjir ini,” ungkap Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si, yang dikenal dekat dengan masyarakat di Kota Ledre itu.

Penyaluran bantuan untuk 3 (tiga) desa yakni Desa Tanggungan, Lebaksari, Kalisari yang disalurkan melalui Desa kalisari untuk penyaluran di Desa Kadungrejo disalurkan melalui wilayah Kecamatan Kanor.

“Inilah wujud kebersamaan, kekompakan, empati dari pemerintah kepada warga, semoga bisa meringankan beban masyarakat yang terisolir,” ungkap pria yang akrab disapa Mas Wahyu SB itu.

**(Sukisno-Red).

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 30 tahun. Tulisan berita bojonegoro umum, Review, dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button