FeaturedPemerintahan & Politik

Penetapan Pasangan Calon bupati – Wakil Bupati Bojonegoro, Besok 12 Februari 2018

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bojonegoro Tahun 2018, yang bakal dihelat 27 Juni 2018 mendatang, telah memasuki tahapan pendaftaran bakal pasangan calon (paslon) bupati – wakil bupati Bojonegoro. Dalam pendaftaran yang digelar sejak tanggal 8, 9 hingga 10 Januari 2018 lalu, telah mendaftar 4 (empat) bakal paslon.

Empat bakal paslon bupati-wakil bupati Bojonegoro, semua datang dan mengikuti tes kesehatan, yakni, Pasangan Mafudhoh – Kuswiyanto (MK); Pasangan Anna Mu’awanah – Budi Irawanto (Mbak Anna – Mas Wawan); Pasangan Soehadi Moeljono – Mitro’atin (Mulyo – Atine) dan Pasangan Basuki – Pudji Dewanto (Pak Bas – Kang PD).

Kamis dan Jum’at tanggal 11 – 12 Januari 2018 saat keempat bakal paslon tersebut, mengikuti tes kesehatan yang dilaksanakan di rumah sakit Type A yaitu di RSUD Dr Soetomo, Surabaya, Jawa timur. Keempat bakal paslon itu telah mengikuti tes kesehatan yang hasilnya bakal diumumkan besok Selasa tanggal 16 januari 2018.

Komisioner KPU Bojonegoro Divisi Teknis Penyelenggara Fatkurrohman mengatakan, tahapan demi tahapan dilakukan oleh KPU Bojonegoro dalam pencalonan bupati dan wakil bupati Bojonegoro tahun 2018.

“Kita telah melewati tahap pendaftaran dan tes kesehatan. Kini kita lakukan penelitian syarat pencalonan. Untuk pengumuman dokumen syarat paslon bisa dilihat di laman KPU Bojonegoro, termasuk penelitian syarat calon,” tegas pria yang akrab disapa Mas Rohman itu, Jum’at (12/1/2018).

Ditambahkannya, sejak tanggal 10 hingga 16 Januari 2018 adalah pengumuman dokumen syarat paslon di laman KPU, yaitu penelitian syarat calon. Selanjutnya, tanggal 17 hingga tanggal 18 Januari 2018 merupakan hasil penelitian syarat caon. Sedangkan, tanggal 18 – 20 Januari 2018 penyerahan perbaikan syarat calon.

Masih menurut Mas Rohman, besok tanggal 20 – 26 Januari 2018 merupakan saatnya pengumuman perbaikan dokumen syarat pasangan calon di laman KPU. Setelah itu, di tanggal 19 – 27 Januari 2018 dilakukan penelitian syarat calon,

“Tanggal 12 Februari 2018 merupakan penetapan pasangan calon dan tanggal 13 Februari 2018 adalah pengundian dan pengumuman nomor urut pasangan calon,” ungkapnya.

Dirinya berharap, agar tahapan pilkada Bojonegoro bisa berjalan baik dan lancar. Sehingga, Bojonegoro pilkada 2018 ini, mampu mewujudkan seorang bupati – wakil bupati Bojonegoro untuk memimpin Bojonegoro 5 (lima) tahun ke depan. **(Kis/Red).

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 30 tahun. Tulisan berita bojonegoro umum, Review, dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button