Mas Wawan Siap Daftarkan diri Sebagai Cabup Bojonegoro Melalui Jalur PDI Perjuangan

0 84

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Jumpa Pers yang digelar oleh DPC PDI Perjuangan Bojonegoro yang berada di Rumah Kebangsaan Untuk Indonesia, Kamis (1/6/2017), bertujuan untuk mengumunkan bahwa DPC PDI Perjuangan Bojonegoro siap menerima pendaftaran Cabup-Cawabup untuk Pilkada Bojonegoro 2018 mendatang.

Dalam jumpa pers yang dihadiri puluhan wartawan dari media cetak dan media elektronik itu, disampaikan pula bahwa PDI Perjuangan Bojonegoro telah resmi membuka peluang bagi siapa saja yang hendak mencalonkan sebagai bupati dan wakil bupati melalui jalur PDI Perjuangan Bojonegoro. Pendaftaran telah dibuka sejak tanggal 1 hingga ditutup pada 30 Juni 2017 mendatang.

Ada yang menarik dalam jumpa pers tersebut, hal itu terkait dengan pernyataan dari Ketua DPC PDI Perjuangan Bojonegoro H Budi Irawanto, bahwa dia siap mendaftarkan diri sebagai calon bupati melalui jalur PDI Perjuangan Bojonegoro.

“Saya siap mendaftarkan diri sebagai cabup dari PDI Perjuangan Bojonegoro. Saya juga siap bersaing dengan semua cabup yang hendak berlaga melalui PDI Perjuangan untuk memperoleh rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan Jakarta. Karena dengan mengantongi rekom tersebut maka cabup bisa melaju sebagai cabup dalam Pilkada Bojonegoro yang bakal diusung oleh PDI Perjuangan,” tegas Ketua DPC PDI Perjuangan Bojonegoro H Budi Irawanto, Kamis (1/6/2017).

Masih menurut Mas Wawan – demikian, Ketua DPC PDI Perjuangan Bojonegoro H Budi Irawanto, akrab disapa – sebagai kader pantai banteng moncong putih dirinya siap untuk ikut berlaga dalam bursa cabup melalui PDI Perjuangan. Dirinya, juga mempersilahkan cabup lain atau cawabup yang hendak mendaftar penjaringan di internal PDI perjuangan untuk bersaing memperoleh rekomendasi sebagai ‘tiket’ untuk menjadi cabup-cawabup yang diusung PDI Perjuangan tersebut.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Bojonegoro Dony Bayu Setiawan menambahkan, keikut sertaan Ketua DPC PDI Perjuangan Bojonegoro H Budi Irawanto karena yang bersangkutan layak menjadi cabup Bojonegoro untuk pilkada 2018 mendatang.

“Mas Wawan adalah Ketua DPC sekaligus Kader Partai PDI Perjuagan Bojonegoro, dengan jabatan sekarang di DPRD Bojonegoro dan memiliki pengalaman politik yang cukup matang. Menjadi modal bagi Mas Wawan untuk ikut mendaftar diri sebagai cabup Bojonegoro melalui PDI Perjuangan Bojonegoro,” tegas pria yang juga aktif sebagai Ketua Karang taruna Bojonegoro itu, di Kantor DPC PDI Perjuangan Bojonegoro, Kamis (1/6/2017).

Masih menurut Mas Dony – demikian, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Bojonegoro Dony Bayu Setiawan, biasa disapa – dengan dibukanya pendaftaran cabup-cawabup di DPC PDI Perjuangan Bojonegoro, diharapkan semua warga Bojonegoro atau di luar Bojonegoro yang berwarga kenegaraan Indonesia, bisa mendaftarkan diri dan dibuka kesempatan ini seluas-luasnya bagi semua saja. Tentunya, cabup – cawabup bakal diseleksi dan harus mencukupi syarat dan ketentuan yang ditetapkan oleh panitia.

“Kita buka pendaftaranya dengan tahapan yang dimulai sejak tanggal 1 – 14 Juni adalah waktu pengambilan formulir pendaftaran dan tanggal 15 – 30 Juni adalah saatnya mengirimkan atau mengembalikan formulir pendaftaran baik bagi bacabup dan bacawabup yang hendak mendaftar melalui PDI Perjuangan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bojonegoro,” tegas Mas Dony.

Ditambahkan, untuk pilkada 2018 sudah dipersiapkan lebih awal. Termasuk waktu pendaftaran cabup-cawabup, PDI Perjuangan membuka pendaftaran paling awal jika dibandingkan dengan partai lain. Ditambah lagi, dengan kondisi Pengurus PDI Perjuangan di Kabupaten Bojonegoro yang cukup solid mulai dari DPC hingga PAC hingga Pengurus Ranting diharapkan cabup –cawabup yang diusung PDI Perjuangan bakal meraih kemenangan dalam Pilkada Bojonegoro 2018 mendatang.

“Dengan konsolidasi partai yang sudah berjalan dengan baik, didukung loyalitas kader yang cukup bagus serta dukungan simpatisan yang cukup tinggi. DPC PDI Perjuangan Bojonegoro bertekad memenangkan Pilkada Bojonegoro 2018 mendatang,”pungkasnya. **(Kis/Adv).

Leave a comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More