News

Pemkot Surakarta Siap Fasilitasi Dunia Usaha dengan Sekolah Vokasi , Kabar Terkini

Rakyatnesia – Pemkot Surakarta Siap Fasilitasi Dunia Usaha dengan Sekolah Vokasi Pencarian seputar Berita Nasional di dunia online kian banyak dilaksanakan masyarakat Indonesia, sedangkan sesungguhnya Berita ini akan kami bahas di artikel ini.

[quads id=10]

Pada Tulisan Pemkot Surakarta Siap Fasilitasi Dunia Usaha dengan Sekolah Vokasi ini kami ada sebagian pembahasan yang akan kalian baca disini, dan juga mempunyai sebagian cara penjelasan lain yang bakal membikin kalian terkaget memandang atau membacanya. Jika anda suka dengan info ini, maka bagikan dengan orang terdekat atau di media sosial kesayangan anda.

[quads id=10]

Rakyatnesia.com – Pemerintah Kota Surakarta, Jawa Tengah siap memfasilitasi dunia usaha dan industri dengan sekolah vokasi agar tingkat penyerapan tenaga kerja makin besar, dikutip dari Rakyatnesia.

“Tugas pemerintah agar anak-anak didik di sekolah vokasi bisa belajar berbagai teknologi yang dibutuhkan oleh dunia usaha dan dunia industri,” kata Wakil Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa usai penandatanganan nota kesepahaman PT BISA Ruang Nuswantara (BIRU) untuk program pelatihan lima sekolah menengah kejuruan (SMK) di SMK Warga Surakarta di Surakarta, belum lama ini.

Baca Juga: Misi Carlo Ancelotti Bersama Real Madrid di Akhir Musim

Ia berharap, melalui kerja sama tersebut PT BIRU dapat makin mengembangkan dunia teknologi yang dibutuhkan lulusan sekolah vokasi sehingga serapan tenaga kerjanya tersebar merata di berbagai bidang.

Untuk diketahui, PT Delta Dunia Makmur Tbk (Delta Dunia Group) melalui anak usahanya PT BIRU pada 25 Mei lalu meresmikan kerja sama program pelatihan dan kewirausahaan dengan lima SMK di Jawa Tengah. Melalui produk BISA Ruang Vokasi (BRV) yang fokus pada praktik kerja serta produk Karya BISA (KRB) dengan fokus kewirausahaan, BIRU berkomitmen secara jangka panjang untuk meningkatkan pengetahuan akademis, keterampilan, serta karakter siswa SMK yang dibutuhkan industri pertambangan dan dunia usaha.

Baca Juga: Eri Cahyadi Ingatkan ASN Pmkot Surabaya Jangan Sampai Lakukan Perbuatan Melanggar Hukum

Direktur PT BIRU Kristiyanto Widyawan mengatakan lima SMK tersebut, yaitu, SMKN 1 Klego di Kabupaten Boyolali, SMK Kristen Pedan di Kabupaten Klaten, SMK Pancasila di Kota Solo, SMK Warga di Kota Solo, dan SMK Tunas Harapan Pati di Kabupaten Pati.

Pada program tersebut, BIRU memberikan pelatihan kepada total 150 siswa dan siswi SMK selama satu tahun.

Baca Juga: Pernah Bernasib Sama, Gisella Anastasia beri Doa dan Dukungan  untuk Rebecca Klopper

Ia mengatakan dua produk BIRU, yakni BRV dan KRB, merupakan bentuk kontribusi BIRU terhadap program pemenuhan tenaga kerja terampil yang siap diserap industri dan melatih siswa menjadi wirausahawan.

“BIRU menjadi salah satu solusi yang mengoptimalkan link and match Rakyatnesia dunia pendidikan dan industri. Saat ini BIRU telah berkolaborasi dengan PT Bukit Makmur Mandiri Utama, Yayasan Darma Bakti Berau (PT Berau Coal), Ithaca, UNS, dan UKM,” katanya.

Menurut dia, sinergi yang optimal dalam ekosistem ini akan membuka akses lebih luas bagi siswa SMK.

Baca Juga: Shin Tae-yong Panggil 26 Pemain Hadapi Palestina dan Argentina

Pada kesempatan yang sama, Komisaris BIRU Dian Andyasuri mengatakan BIRU yang didirikan Delta Dunia Group pad 2023 berfokus pada pendidikan vokasional, pengelolaan limbah, dan daur ulang.

Dikutip dari Jawa Pos

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 30 tahun. Tulisan berita bojonegoro umum, Review, dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Back to top button