News

Gubernur Ridwan Kamil Tak Akan Gelar Griya Terbuka Lebaran , Kabar Terkini

Rakyatnesia – Gubernur Ridwan Kamil Tak Akan Gelar Griya Terbuka Lebaran Pencarian perihal Berita Nasional di dunia online kian banyak dikerjakan masyarakat Indonesia, sedangkan hakekatnya Berita ini akan kami bahas di artikel ini.

[quads id=10]

Pada Tulisan Gubernur Ridwan Kamil Tak Akan Gelar Griya Terbuka Lebaran ini kami ada sebagian pembahasan yang akan kalian baca disini, dan juga mempunyai sebagian sistem penjelasan lain yang bakal membikin kalian terkaget mengamati atau membacanya. Jika anda suka dengan info ini, maka bagikan dengan orang terdekat atau di media sosial kesayangan anda.

[quads id=10]

Rakyatnesia.com–Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil dan jajaran pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat tidak akan menggelar griya terbuka atau open house Lebaran.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jabar Ika Mardiah menuturkan, peniadaan griya terbuka tersebut mengikuti arahan Presiden Jokowi yang dikuatkan Surat Sekretariat Kabinet tertanggal 24 Maret 2022 Nomor R-0055/Seskab/DKK/3/2022 yang diteken Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

”Tidak ada open house gubernur, wakil gubernur dan sekda. Tidak ada open house,” kata Ika seperti dilansir dari Rakyatnesia.

Menurut Ika, warga yang ingin halalbihalal dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bisa memanfaatkan momentum Salat Idul Fitri yang akan dipusatkan Pemprov Jabar di Masjid Raya Al Jabbar (MRAJ), Gedebage, Kota Bandung.

Dari agenda yang dipersiapkan, menurut Ika, Gubernur Ridwan Kamil akan berada di Al Jabbar hingga pukul 07.00 WIB lebih setelah Salat Idul Fitri.

Pelaksanaan Salat Idul Fitri di MRAJ akan dimulai pukul 06.00 hingga 08.00 WIB. Sebagai imam adalah KH Rif’at Aby Syahid yang merupakan Pengasuh Pesantren Alquran Alfalah 1 Cicalengka, Kabupaten Bandung.

Sedangkan untuk khatib adalah Rektor UIN Sunan Gunung Djati (SGD) Bandung Mahmud.

”Rencananya Gubernur Jabar Ridwan Kamil akan hadir dalam pelaksanaan Salat Id di Masjid Raya Al Jabbar ini,” ujar Ika.

Pelaksanaan Salat Id di MRAJ terbuka bagi masyarakat untuk ikut hadir. Diimbau bagi yang ingin melaksanakan Salat Id membawa alas bukan koran, tempat penyimpanan sandal dan menjaga kebersihan masjid dengan tidak membuang sampah sembarangan.

”Masyarakat juga dapat mengikuti arahan petugas masjid untuk pengaturan ketertiban parkir kendaraan di kawasan Masjid Raya Al Jabbar dan hadir tepat waktu,” ucap Ika.

Dikutip dari Jawa Pos

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 30 tahun. Tulisan berita bojonegoro umum, Review, dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Back to top button