Kang Yoto, Janji Bakal Membangun Jalan Menuju Lokasi Kawasan Wisata Negeri Atas Angin

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO- Promosi Perdana Kawasan wisata Negeri Atas Angin dengan menyelenggarakan andventur sepeda motor zengoh, di Desa Deling, Kecamatan Sekar, Bojonegoro, kamis (31/12/2015).

Acara diawali dengan sambutan yang disampaikan kepala desa Bobol Harinto dengan didampingi Kades Deling Didik prioman, Kades Klino Mariyono, Kades Bareng Suprapto dan Kades Miyono Parid yang berhalangan dan diwakili oleh Sekcam Sekar Ardian.

Dalam sambutanya, Harinto mengatakan, bahwa kegiatan pembangunan sarana kawasan wisata negeri atas angin dibangun atas inisiatif dan kerja bareng 6 (enam) kepala desa yang ada di wilayah kecamatan sekar.

“Kami urunan untuk membuat kegiatan kawasan wisata negeri atas angin ini. Selain kami berenam, atas pak dokter andik dan Pak andik sujarwo kepala BPBD Bojonegoro yang memberikan dorongan dan support kepada kami,” tegasnya.

Masih menurut Harinto, pihaknya dan 5 (lima) kades lainnya akan terus melakukan inovasi membangun kawasan Negeri atas angin tanpa harus mengandalkan bantuan dari pemerintah. Namun, pihaknya juga tidak menutup diri, jika akan dukungan dan perhatian dari Pemkab Bojonegoro serta berbagai pihak untuk majunya kawasan wisata negeri atas angin itu.

Sementara itu, dalam sambutanya, Bupati Bojonegoro Suyoto menyatakan, pihak memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya atas semangat untuk membangun Kecamatan Sekar, termasuk membangun kawasan wisata atas angin itu.

“Saya akan membangun jalan wilayah Sekar yang menuju ke arah kawasan wisata negeri atas angin. Kalau sudah ada kegiatan kayak gini, ada manfaat besar untuk membangun akses jalannya,” kata kang Yoto serius.

Dalam kesempatan itu, kang Yoto berpesan agar tersu menjaga lingkungan, membenahinya hingga menjadi lingkungan yang berkwalitas. “Tahun depan, kecamatan sekar akan kita laksanakan Festival bunga. Kalau kecamatan sekar semakin indah maka 5 (lima) tahun ke depan, orang-orang akan berbondng-bondong pindah ke wilayah kecamatan Sekar,” ujarnya.

Perlu diketahui, Adventur sepeda cengok dengan membeli karcis Rp 20 ribu, dengan hadiah 1 (satu) unit sepeda motor, Kulkas, 2 (dua) TV dan 15 hadiah hiburan lainnya. **(Kis/Agung MD)

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar