Oki Jaya Mahendra,SH, Resmi Dilantik Sebagai Sekdes Pungpungan, Kalitidu

192

BOJONEGORO (RAKYATNESIACOM) – Oki Jaya Mahendra,SH, dilantik sebagai Sekretaris Desa (Sekdes) Desa Pungpungan, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, oleh Kepala Desa Pungpungan Slamet Hari Hadi, di Balai desa setempat, Rabu (30/12/2020) sore.

Pelantikan dan pengambilan sumpah itu, diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dilanjut dengan pembacaan do’a oleh KH Mundofar dan pembacaan Surat Keputusan (SK) Kepala desa tentag pengangkatan Oki Jaya Mahendara,SH, sebagai Sekdes Pungpungan, yang bernomor: 141/31/Kep412.51.13/012/2020, tertanggal 30 Desember 2020.

Selanjutnya, dilaksanakan prosesi pelantikan, yakni, pengambilan sumpah dan janji, kata-kata pelantikan dan peyerahan SK secara simbolis oleh Kepala desa kepada Sekdes Oki Jaya Mahendra.

Kades Pungpungan Slamet Hari Hadi dalam kata sambutanya, menyampaikan tentang rasa syukurnya kehadirat Allah SWT, yang telah memberikan rahmatnya sehingga hari ini telah  dilaksanakan pelantikan Sekretaris desa, yang berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

“Atas nama Pemerintah desa Pungpungan, kami meyampaikan ucapan terima kasih kepada Panitia seleksi perangkat desa Pungpungan yang telah bekerja keras sejak persiapan, pelaksanaan ujian hingga terlaksananya pelantikan saat ini,” ungkap Kades Pungpungan Slamet Hari Hadi, Rabu (30/12/2020).

Oki Jaya Mahendra,SH, Resmi Dilantik Sebagai Sekdes Pungpungan, Kalitidu 1
Kades Pungpungan Slamet Hari Hadi bersama Camat Kalitidu Imam WS dan Forpimcam, saat acara pelantikan Oki Jaya mahendra sebagai Sekdes, yang berlangsung di Balai desa Pungpungan, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Rabu (30/11/2020).

Lanjut Slamet Hari Hadi, pihaknya menyampaikan selamat datang dan selamat bergabung di Pemerintah Desa Pungpungan bagi Oki Jaya Mahendra yang telah resmi menjabat sebagai Sekdes Pungpungan ini.

“Selamat bertugas, semoga bisa bersinergi dengan Kepala desa dan perangkat yang sudah menjabat lebih awal dari saudara. Bersinergi dan bekerja yang amanah, sesuai dengan harapan masyarakat yaitu melayani masyarakat dengan baik dan turut bersama-sama membangun Desa Pungpungan agar lebih baik lagi,” kata pria yang akrab disapa Mas Hari itu.

Sementara itu, Camat Kalitidu Imam WS dalam sambutanya mengatakakan bahwa hujan yang turun di saat pelantikan ini, merupakan berkah yang patut disyukuri oleh warga Desa Pungpungan ini.

“Selamat, kami sampaikan kepada Sekdes Mas Oki Jaya Mahendra yang baru saja dilantik. Dengan telah dilantiknya saudara sebagai Sekdesa Pungpungan maka secara resmi, saudara  sudah menjabat sebagai perangkat desa Pungpungan dengan jabatan sebagai sekdes,” tandasnya.

Oki Jaya Mahendra,SH, Resmi Dilantik Sebagai Sekdes Pungpungan, Kalitidu 2
Kades Pungpungan Slamet Hari Hadi saat menyerahkan SK Kepada 2 (dua) karyawati di sela-sela pelantikan Oki Jaya mahendra sebagai Sekdes, yang berlangsung di Balai desa Pungpungan, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Rabu (30/11/2020).

Lanjut Imam WS, Sekdes yang baru dilatik hendaknya segera menyesuakan diri dengan lingkungan kerja di Pemerintah desa Pungpungan. Pahami tugas pokok dan fungs (tupoksi) sebagai sekdes.

“Yang paling penting, Sekdes yang baru dilantik harus berkomitmen untuk melayani masyarakat dengan baik dan bersama kades dan perangkat untuk membangun Desa Pungpungan agar lebih baik lagi,” tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama, juga diserahkan SK karyawati desa secara simbolis kepada 2 (dua) karyawati desa yakni, Ulin Nuha dan Nilta Bariroh.

Hadir, Kapolsek Kalitidu AKP Harjo,SH dan Danramil Kalitidu Kapten Arm Lugiatoro, Staf Kecamatan Kalitidu, Perangkat desa Pungpungan, Tokoh agama, tokoh masyarakat, BPD, LPMD, PKK, Ketua RT, Ketua RW, serta undangan lainnya.

Perlu diketahui, kegiatan dilaksanakan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan, dengan mencuci tangan dengan handsanitizer, jaga jarak dan memakai masker.

**(Kis/Yan).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More