Akhir Tahun, Dinas Pengairan Bojonegoro Tuntaskan 55 Embung

0 94

BOJONEGORO (Rakyat Independen) – Dinas Pengairan Kabupaten Bojonegoro akhir tahun 2016 berhasil menuntaskan target pembangunan 55 embung di Kabupaten Bojonegoro. Hingga tahun 2016 ini, embung di wilayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, yang sudah dibangun mencapai 456 yang tersebar di beberapa Kecamatan.

“Tahun 2016 total embung yang sudah terbangun mencapai empat ratus lima puluh enam. Di akhir tahun ini kami berhasil menyelesaikan pembangunan lima puluh lima embung,” demikian dikatakan Retno Wulandari,Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Pengairan Bojonegoro, Kamis (29/12/2016).

Anggaran pembangunan embung tahun 2016 sebesar Rp 2 miliar yang bersumber dari APBD Kabupaten Bojonegoro. Jumlah tersebut digunakan untuk pembangunan 55 embung. Dari 55 embung yang tergarap di beberapa lokasi, diantaranya Kecamatan Ngasem, Sekar, Ngraho, Tambakrejo, Kanor, Baureno, Kepohbaru, Kedungadem, Dander dan Kecamatan Sumberejo.

“Dari lima puluh lima embung itu yang tergarap ada di beberapa Kecamatan, seperti di Kecamatan Ngraho, Ngasem, Sumberejo dan lain sebagainya. Anggaran dua miliar dari APBD digunakan untuk pembangunan lima puluh lima embung,” ucapnya. **(Luh/Red).

Leave a comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More