Portal Berita Bojonegoro Lamongan
berita bojonegoroFeatured

Wabup Bojonegoro Meninjau Banjir Di Desa Sembung, Kapas

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Wakil Bupati (Wabup) Bojonegoro Drs. H. Budi Irawanto, M.Pd, meninjau lokasi banjir yang terjadi, di Desa Sembung, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Selasa (28/12/2021).

Hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi Senin (27/12/2021) sejak pukul 15:00 WIB hingga pukul 18:30 WIB itu, menjadi penyebab banjir ditambah lagi dengan aliran air dari wilayah selatan sehingga mengakibatkan banjir di Desa Sembung terutama di wilayah barat jalan poros kecamatan, di Jalur Monginsidi – Kunci, Dander itu.

Wabup Bojonegoro H Budi Irawanto saat meninjau banjir didampingi Pemerintah Desa (Pemdes) Sembung beserta Babinsa dan Babinkamtibmas, Wabup Bojonegoro itu, menyisir rumah warga yang tergenang banjir bandang luapan air hujan dari wilayah Selatan itu.

Baca Juga  Kumpulan Ucapan Lebaran Idul Fitri Terbaru Dan Terbaik

Sebanyak 200 rumah warga yang terendam air itu, dengan ketinggian variatif antara 30 centimeter sampai 50 centimeter. Jumlah ini tentatif pasti bertambah, karena di desa lainnya juga masih dilakukan pendataan.

Lanjut Mas Wawan – demikian Wabup Bojonegoro Drs H Budi Irawanto,M.Pd, akrab disapa – perlu adanya perhatian khusus jika curah hujan masih tinggi serta membutuhkan antisipasi jika sewaktu-waktu terjadi banjir lagi.

wabup bojonegoro meninjau banjir di desa sembung kapas2 1
Wabup Bojonegoro H Budi Irawanto didampingi Pemdes Sembung saat meninjau banjir di Desa Sembung, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Selasa (28/12/2021).

Masih menurut Mas Wawan, dirinya juga turut merasakan banjir, saat berada di pribadinya yang berada di Jalan Ade Irma Suryani Nasution, yang masuk wilayah Kelurahan Sumbang, Bojonegoro Kota itu. Banjir terjadi dari luapan trotoar jalan yang sering mampet itu.

“Banjir memang tidak bisa kita hindari namun bisa kita antisipasi bersama – sama. Semoga hujan seperti kemarin tak terulang lagi sehingga masyarakat tak lagi was-was tergenang banjir,” ungkapnya.

1 2Next page
Klik Baca Lebih Lanjut

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih daro 30 tahun, sebelumnya juga pemilik dari Media Cetak Media Independe, Rakyatindependen.com
Back to top button