Operasi Lilin Semeru 2020 Polres Bojonegoro, Lakukan Razia Para Pengendara Yang Tak Pakai Masker

77

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Angka peningkatan terhadap orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, hingga kini masih tinggi bahkan Kabupaten Bojonegoro masuk kategori zona merah.

Karenanya, Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Bojonegoro yang sedang melaksanakan Operasi (Ops) Terpusat dengan sandi Operasi Lilin Semeru 2020, selain melaksanakan pengamanan Hari Natal dan Tahun Baru (Nataru), Polres Bojonegoro juga  melaksanakan razia masker. Operasi masker menyasar para pengguna jalan yang melintas di jalan Gajahmada, tepatnya di depan Pospam Jambean, Jum’at (25/12/2020), pukul 15:00 WIB.

Razia masker tersebut dipimpin oleh Ka Pospam, Ipda M. Tohir dan personil gabungan dari Satlantas, Sat Sabhara, Kodim 0813/Bojonegoro, Dinas Perhubungan (Dishub) Bojonegoro, Dinas Kesehatan (Dinkes) Bojonegoro, Senkom dan Pramuka Saka Bhayangkara.

Ka Pospam, Ipda M. Tohir mengatakan saat ini jajaran Polri menggelar Opersi Terpusat yaitu Operasi Lilin Semeru 2020, selain melaksanakan pengamanan Nataru, pihak Kepolisian khususnya Polres Bojonegoro dan petugas gabungan baik dari Kodim, Dishub, Dinkes, Senkom yang tergabung dalam Operasi Lilin Semeru 2020 ini melaksanakan razia masker kepada pengguna jalan yang tidak menggunakan masker.

Lanjut Ipda M. Tohir, salah satu tujuan dari razia adalah untuk mengingatkan, menertibkan dan mengedukasi bahwa wabah Covid-19 masih ada di sekitar kita, apalagi Bojonegoro saat ini dalam kondisi dalam zona merah Covid-19.

“Kami melakukan razia ini untuk mengingatkan, menertibkan dan mengedukasi kepada pengguna jalan apabila beraktifitas di luar tetap menggunakan masker sama-sama untuk memutus penyebaran Covid-19,” kata Ka Pospam, Ipda M. Tohir, menegaskan.

Lanjut, Ipda M. Tohir menyampaikan selain mengingatkan, menertibkan dan mengedukasi pihak Satlantas Polres Bojonegoro juga membagikan 500 masker gratis kepada pengguna jalan yang kedapatan tidak menggunakan masker.

“Kita bagikan 500 masker gratis kepada pengguna jalan yang kedapatan tidak menggunakan masker saat melintas di depan Pospam Jambean,” jelas Ipda M. Tohir kepada para awak media usai razia masker di Pospam Jambean tersebut.

Ipda M. Tohir meminta kepada seluruh pengendara motor maupun mobil untuk selalu menggunakan masker saat beraktifitas di luar.

Langkah ini sebagai salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19 di jalanan atau tempat umum yang dilewati masyarakat.

“Setiao hari kita akan terus menggelar razia masker seperti ini. Jadi pengendara yang kedapatan tak pakai masker, langsung kita kasih masker gratis dan harus langsung dipakainya,” pungkas M. Tohir.

**(Kis/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More