Deteksi Dini Tindak Kriminalitas Jelang Natal dan Tahun Baru 2017, Tim PRC Polres Bojonegoro Patroli Skala Besar

0 64

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Segala upaya yang dilakukan oleh jajaran Kepolisian Resort (Polres) Bojonegoro untuk memberikan rasa aman dalam perayaan Natal dan Tahun Baru 2017 benar-benar ditingkatkan. Untuk mencegah tindak kriminalitas serta berbagai ganguan Kamtibmas, Tim Promoter Reaksi Cepat (PRC) melakukan patroli berskala besar di Gereja dan obyek yang menjadi titik kegiatan masyarakat.

Patroli berskala besar yang dipimpin oleh Kasat Sabhara Polres Bojonegoro, AKP Syabain dengan mengerahkan 1 pleton personel gabungan lingkup Polres Bojonegoro, berkekuatan 15 personel ini dengan bertujuan untuk memberikan rasa aman khususnya umat kristiani yang sedang melaksanakan kebaktian atau misa di beberapa gereja.

“Tim PRC, tim khusus ini melakukan patroli dengan skala besar dengan sasaran gereja-gereja, obyek yang menjadi titik kegiatan masyarakat. Hal ini bertujuan untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat terutama pada umat kristiani yang melakukan misa,” katanya, Jum’at (23/12).

Selain difokuskan disejumlah tempat ibadah umat kristiani, patroli juga dilakukan di tempat keramaian termasuk pusat perbelanjaan serta sejumlah tempat wisata. Hal ini bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang sedang melaksanakan liburan dan hendak merayakan puncak malam pergantian tahun dari 2016 ke 2017.

“Tidak hanya gereja tetapi semuanya, pusat perbelanjaan, tempat-tempat wisata, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Bojonegoro yang sedang melaksanakan liburan dan merayakan pergantian tahun. Ini deteksi dini untuk mengantisipasi adanya tindak kriminalitas,” ucap Kasat Sabhara Polres Bojonegoro AKp Syabain, Jum’at (23/12/2016).

Patroli dialogis ini juga untuk kesiapan dalam pengamanan Natal dan tahun baru 2017. Dengan patroli ini diharapkan dapat mencegah tindak kriminalitas sehingga tidak terjadi di wilayah hukum Polres Bojonegoro. Dengan demikian, bagi umat kristiani yang hendak merayakan Natal akan merasa terlindungi dan untuk semua warga Kota Ledre ini dapat merayakan pergantian tahun baru dengan suka cita, penuh kegembiraan karena suasananya aman, tertib dan kondusif. **(Luh/Red).

Leave a comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More