Lima Roket Diduga dari Lebanon Menghantam Pangkalan Militer Israel

Panjoel Kepo

Lima Roket Diduga dari Lebanon Menghantam Pangkalan Militer Israel
Bagikan

rakyatnesia.com – Media Israel melaporkan bahwa pada Kamis (21/12), lima roket yang diduga berasal dari Lebanon menghantam pangkalan militer Israel.

Channel 12 melaporkan, “Lima roket tampaknya diluncurkan ke lokasi tentara Israel,” seperti yang dikutip dari Middle East Monitor.

Selain itu, militer Israel juga mengumumkan bahwa sejumlah roket tambahan ditembakkan dari Lebanon ke wilayah Arab Al Aramshe. Namun, upaya tersebut gagal melintasi perbatasan.

Pihak militer juga mengklaim bahwa “pesawat menabrak sel di belakang peluncuran.” Akibatnya, Israel meningkatkan pemantauan di sepanjang perbatasan.

“Unit pengawasan udara mengidentifikasi sejumlah target udara yang melintasi wilayah Lebanon ke Israel,” lanjut militer Israel, demikian dikutip Middle East Monitor.

Untuk mencegah serangan lebih lanjut, militer Israel juga menembakkan rudal.

Mereka menyerang “lokasi peluncuran, bangunan militer, dan infrastruktur Hizbullah.”

Pasukan Israel dan Hizbullah nyaris setiap hari saling serang sejak pasukan Zionis melancarkan agresi ke Palestina pada 7 Oktober.

Hizbullah mengklaim turut menggempur wilayah Israel untuk membantu Hamas. Namun, pasukan Zionis justru membalas gempuran secara besar-besaran.

Salah satu serangan Israel bahkan menyebabkan satu tentara Lebanon tewas.

Sejak bentrokan di lintas batas pecah, tercatat lebih dari 110 orang di Lebanon tewas. Mayoritas korban ini adalah anggota Hizbullah.

Sementara itu, dari pihak Israel enam tentara dan tiga warga sipil dilaporkan tewas.

Bagikan

Also Read