Prediksi Singapura Vs Indonesia, 22 Desember, AFF Cup

moch akbar fitrianto

timnas indonesia baru
Bagikan

Bola, RakyatnesiaPrediksi skor Singapura Vs Indonesia, malam hari ini Jadwal AFF Cup 22 Desember 2021 paling akurat pasti menang 100% Jitu, pukul 19.30 WIB. Pertandingan Ini adalah Lanjutan Pertandingan AFF CUP Musim 2021/2022.

Analisis Pertandingan

AFF Championship sudah masuk babak semi-final sesudah set group diakhiri dengan loloskan dua team terbaik dari 2 group. Group A dan group B masing-masing menyumbang dua team dengan point terbanyaknya.

Singapore yang bermain di basisnya sendiri itu peluang disangsikan tampil jadi juara. Terlebih bila menyaksikan dari kedalaman scuad team berjulukan The Lions ini yang kurang dibanding si musuh, Indonesia.

Singapore sendiri menuntaskan set group sebagai runner up group A sesudah ditaklukkan Thailand 0-2 di laga paling akhir babak group. Kekalahan itu jadikan si tuan-rumah harus turun rangking digeser The War Elephants.

Walau dalam lima rekor tatap muka terakhir kalinya atas Indonesia, Singapore memimpin dengan 3 kemenangan. Ditegaskan team masih tetap dalam kebimbangan untuk mencetak kemenangan hadapi pasukan Shin Tae-yong.

Sementara Indonesia pada set group sukses sapu bersih tiga kemenangan dan satu pertandingan meredam seri Vietnam dengan score kacamata. Kelebihan 1 gol jadikan Team Garuda dapat menuntaskan set group sebagai juara.

Baca Juga  Rahasia Quotes Artinya Bahasa Indonesia: Kumpulan Mutiara Kata Bijak

Hadapi Singapore, Indonesia diprediksikan bisa keluar sebagai juara di putaran pertama ini. Karena kemampuan di atas kertas lebih bagus daripada si tuan-rumah. Belum juga ditambahkan Egy Maulana Vikri yang bisa bertanding di semi-final.

Ditegaskan Team Garuda akan usaha habis-habisan buat dapat mengubah supremasi kemenangannya atas Singapore, sama seperti yang diterangkan di atas. Bila sukses mencetak kemenangan di putaran pertama ini, team semakin lebih rileks bermain di putaran kedua kelak.

Singapore kemungkinan akan memakai strategi 4-14-1 racikan si pelatih, Tatsuma Yoshida. Pelatih dari Jepang itu peluang akan bermain memercayakan Ikhsan Fandi sebagai ujung tombak team.

Ada berada di belakangnya akan berdiri keseluruhan 5 orang kompatriotnya yang berposisi sebagai pemain tengah. Faris Ramli dan Shawal Anuar akan berposisi sebagai pemain tengah sayap. Ke-2 pemain ini akan membuat team lebih kaya dalam strategi gempuran.

Di pusat skema akan ditempati oleh tiga pemain tengah kembali dengan peranan berlainan. Hami Syahin dan Shahdan Sulaiman akan ditaruh di status pemain tengah tengah. Dilanjutkan kapten team, Haris Harun sebagai pemain tengah bertahan.

Baca Juga  Rahasia Quotes Artinya Bahasa Indonesia: Kumpulan Mutiara Kata Bijak

Pertahanan The Lions akan bermain dengan mekanisme empat bek dengan perkiraan Shakir Hamzah dan Zulqarnaen Suzliman sebagai bek sayap. Selanjutnya duet Irfan Fandi dan Safuwan Baharudin bermain di status bek tengah. Untuk status penjaga gawang, Tatsuma Yoshida memberinya ke Izwan Mahbud.

Dan Indonesia akan bermain dengan strategi 4-4-2 dengan instruksi si juru strategi, Shin Tae-yong dari tepi lapangan. Ezra Walian dan Witan Sulaeman akan ditaruh sebagai ganda penyerang. Mereka akan ditolong oleh Irfan Jaya dan Egy Maulana Vikri di status pemain tengah sayap.

Masuk ke baris tengah akan dihuni oleh Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto sebagai pemain tengah tengah. Ke-2 nya akan berperanan sebagai ganda pivot dan ditugaskan untuk menolong teamnya dalam serang dan bertahan.

Pertahanan Indonesia akan memakai keseluruhan 4 orang pemainnya berposisi bek. Pratama Arhan dan kapten team, Asnawi Mangkualam diberi tempat sebagai bek sayap. Dilanjutkan oleh duet Alfeandra Dewangga dan Fachrudin Aryanto sebagai bek tengah. Paling akhir status penjaga gawang diberikan ke Nadeo Argawinata.

Baca Juga  Rahasia Quotes Artinya Bahasa Indonesia: Kumpulan Mutiara Kata Bijak

Kemenangan terakhir Indonesia atas Singapura terjadi di Piala AFF 2016 yang berlangsung di Manila. Indonesia menang 2-1 berkat gol Andik Vermansah dan Stefano Lilipaly.

Praktis masih ada dua pemain yang ikut di Piala AFF 2016 yang ikut tampil membela Indonesia di Piala AFF 2020 yakni Fachruddin Aryanto dan Evan Dimas Darmono.

Kedua tim pernah juga berjumpa di semifinal Piala AFF pada 1998. Saat itu masih dengan formast satu leg. Singapura menang 2-1 di Ho Chi Minh City

head to head Singapura Vs Indonesia

2018-11-09 AFF Championship Singapore 1-0 Indonesia
2018-11-09 Aff Suzuki Cup Singapore 1-0 Indonesia
2012-11-28 AFF Championship Indonesia 1-0 Singapore

5 Pertandingan Terakhir

L Thailand 2-0 Singapore
W Singapore 2-0 Timor-Leste
W Philippines 1-2 Singapore
W Singapore 3-0 Myanmar
L Kyrgyzstan 2-1 Singapore

W Malaysia 1-4 Indonesia
D Indonesia 0-0 Vietnam
W Laos 1-5 Indonesia
W Indonesia 4-2 Cambodia
W Indonesia 4-1 Myanmar

Prediksi Skor Singapura Vs Indonesia

Laga semi-final putaran pertama AFF Championship ini peluang mendatangkan Indonesia sebagai juara. Diperkirakan Team Garuda bisa menekuk Singapore dengan posisi akhir score 0 – 2 dan membuat cara Indonesia di putaran kedua lebih gampang.

[better-ads type=’banner’ banner=’50702′ ]

Singapura Vs Indonesia : 0 – 2

Bagikan

Also Read