Portal Berita Bojonegoro Lamongan
berita bojonegoroFeatured

Wabup Bojonegoro: Pemerintah Desa Harus Transparan Dalam Pengengelolaan Anggaran

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Wakil Bupati Bojonegoro Drs H Budi Irawanto,M.Pd, mengajak bekerjasama untuk membangun desa. Sebab, jika desa maju maka Kabupaten juga ikut maju.

“Kita perhatikan warga kita sendiri dengan membangun Kabupaten Bojonegoro ini, setelah itu, barulah membangun wilayah lain,” demikian dikatakan Wakil Bupati Bojonegoro, Drs H Budi Irawanto M.Pd. 

Hal itu disampaikan Wabup Bojonegoro saat membuka acara Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintahan Desa Se-Kecamatan Dander, yang bertempat di Pendopo Kantor Kecamatan Dander, Kamis (17/12/2020).

Baca Juga  Satlantas Polres Bojonegoro Launching Tim Speed Mliwis Putih. Ini Tujuannya

Menurut Wabup, bahwa pembangunan sebuah desa tak bisa dijalankan sendiri, tentu perlu peran pemerintah Kabupaten. Namun, pihak Pemerintah Kabupaten juga perlu mempercayakan pembangunan desa itu ke masing-masing pemerintah Desa (Pemdes) yang di wilayahnya itu.

“APBD Kabupaten Bojonegoro cukup tinggi, tentunya perencanaan untuk kemajuan desa sangat perlu, Bantuan Keuangan Desa (BKD) adalah salah satu untuk memajukan pembangunan desa,” kata pria yang akab disapa Mas Wawan itu serius.

Baca Juga  Tinjau Pelabuhan Merak, Kapolri Apresiasi Masyarakat Yang Mudik Lebih Awal

Ditambahkan, ke depan dalam pemberian Bantuan Keuangan Desa oleh Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, perlu dilakukan kordinasi dulu dengan desa. Hal itu dimaksudkan, agar sesuai dengan kebutuhan desa, karena desa satu dengan desa lainnya itu, kebutuhan pembangunannya berbeda beda.

“Pemerintah Desa perlu diberikan pembinaan agar desa tidak salah langkah dalam menjalankan Bantuan Keuangan Desa, Karena yang bertanggung jawab terhadap program tersebut adalah pihak desa.

Baca Juga  Bupati Bojonegoro Bersama Rombongan, Ikuti Sholat Tarawih di Masjid Walisongo, Margoagung, Sumberrejo

Di akhir sambutannya, Wabup berpesan agar pemerintah desa selalu transparan dalam mengelola anggaran desa, dengan mengajak masyarakat untuk terlibat dalam pembangunan desa.

“Selalu berhati hati, jangan sampai melanggar aturan. Jika menabrak aturan yang ada, bisa-bisa akan berurusan dengan masalah hukum,” kata Mas Wawan, wanti-wanti.

Tampak hadir, Camat Dander Mokhammad Hariyanto, bersama Forpimcam Dander serta undangan lainnya.

**(Kis/Red).

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih daro 30 tahun, sebelumnya juga pemilik dari Media Cetak Media Independe, Rakyatindependen.com
Back to top button

Jangan Pakai Adblock dong bos

Yuk dimatikan adblovk terus lanjut baca bosku