Jajaran Forkopimda Bojonegoro dan Instansi Terkait  Ikuti Rakor Lintas Sektoral Nataru Via Daring

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Polri menggelar rapat koordinasi (rakor) lintas sektor dalam rangka Kesiapan Pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 yang dipimpin oleh Kepala Polisi Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, didampingi para Menteri Kabinet Indonesia Maju dan lembaga terkait lainnya. Di Gedung Rupattama Mabes Polri, Jum’at (16/12/2022).

Sedangkan, untuk Polres Bojonegoro mengikuti rakor lintas sektoral tersebut secara daring yang berlangsung di Gedung AP I Rawi Mapolres Bojonegoro, yang berada di Jalan MH Thamrin 46 Bojonegoro, Jawa timur.

Kegiatan ini juga diikuti Kapolres Bojonegoro, AKBP Muhammad, SH, SIK, M.Si, Bupati Bojonegoro diwakili Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub), Andik Sudjarwo, Dandim 0813/Bojonegoro, Letkol Arm Arif Yudo Purwanto, Kepala Kejaksaan Negeri Bojonegoro Badrut Tamam, Kepala PT. Jasa Raharja Perwakilan Bojonegoro,

Hadir pula, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Binamarga dan Tata Ruangan Bojonegoro, Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman Dan Cipta Karya Bojonegoro, Kepala Dinas Kesehatan Bojonegoro, Sekretaris Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata, Kepala Dinas Perdagangan, Kepala BPBD, para PJU Polres Bojonegoro dan Kapolsek Jajaran.

Arahan Kapolri dalam rakor melalui daring menyampaikan bahwa dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru, Polri bersama dengan lembaga terkait siap mengantisipasi dengan baik hal-hal yang mungkin bakal terjadi, dan terus meningkatkan pelayanan seperti memastikan kelancaran arus lalu lintas, keamanan saat ibadah, dan kenyamanan di tempat wisata.

Selain itu, mengingatkan kepada jajaran untuk menggandeng semua pihak, termasuk organisasi masyarakat (ormas), dalam menjaga Natal dan Tahun Baru sehingga menjadi gerakan bersama melawan teroris.

Seluruh Polda harus siap dalam pelaksanaan pengamanan Nataru, sarana dan prasarana agar dimaksimalkan dengan baik, mengingat pada saat ini juga rawan terjadi bencana alam. Mendirikan pospam, posyan, pos terpadu di tempat ibadah, lokasi keramaian umum, perbelanjaan, tempat wisata/rekreasi maupun jalur mudik/balik.

Sementara itu, Kapolres Bojonegoro, AKBP Muhammad mengatakan Polres Bojonegoro bersama Kodim 0813/Bojonegoro, jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Bojonegoro, para pejabat utama Polres Bojonegoro dan Kapolsek jajaran telah mengikuti Rapat Kordinasi Lintas Sektoral Bidang Operasional Tahun 2022 dalam rangka Kesiapan Pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 yang dipimpin Oleh Kapolri bersama Kementrian dan Lembaga Terkait secara daring.

Lanjutnya, Polres Bojonegoro dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru akan menggandeng semua pihak, jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Bojonegoro, elemen masyarakat maupun ornganisasi masyarakat.

Pada dasarnya Polres Bojonegoro bersama dengan instansi terkait siap mengantisipasi dengan baik hal-hal yang bakal terjadi, seperti kelancaran arus lalu lintas, keamanan saat ibadah, dan kenyamanan di tempat wisata.

“jajaran Forkopimda Bojonegoro  dan instansi terkait siap mengamankan Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023 berjalan aman, lancar dan kondusif. Rencana diberlakukan Operasi Lilin Semeru pada tanggal 23 Desember 2022 sampai dengan tanggal 2 Januari 2023,” ucapnya.

“Tentunya kita semua akan berusaha semaksimal mungkin agar seluruh rangkaian kegiatan dan aktivitas masyarakat di Natal dan Tahun Baru semuanya bisa berjalan dengan baik,” kata AKBP Muhammad menegaskan.

Pihaknya berharap kepada seluruh masyarakat Bojonegoro bersama-sama menjaga Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) tetap aman dan kondusif menjelang serta selama peringatan Natal dan Tahun Baru. Oleh karena itu, dirinya mengajak semua pihak untuk dapat bersinergi dalam mewujudkan hal tersebut.

“Apabila ada permasalah silahkan menghubungi aplikasi whatsapp baik “Matur Pak Kapolres, Matur Pak Kapolsek dan Matur Pak Bhabin,” pungkasnya.

**(SumberL Humas Polres Bojonegoro/Red).

Bagikan

Also Read