Densus 88 Tangkap Seorang Terduga Teroris Afiliasi ISIS

Sukisno

Bagikan

JAKARTA (RAKYATNESIA) – Densus 88 Anti Teror Mabes Polri melakukan penangkapan terhadap DE di wilayah Bekasi, Jawa Barat, hari ini Senin (14/8/2023). Penangkapan dilakukan atas penindakan terhadap kelompok media sosial.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen. Pol. Ahmad Ramadhan menerangkan, DE merupakan salah satu pendukung ISIS yang aktif melakukan propaganda di media sosial dengan memberikan motivasi untuk jihad melalui media sosial Facebook.

“Pelaku memposting di Facebook berupa poster digital berisikan teks pembaruan Baiat dalam bahasa Arab dan bahasa Indonesia kepada pemimpin Islamic State yaitu Abu Al Husain Al Husaini Al Quraysi,” jelas Karopenmas, Senin (14/8/2023).

Baca Juga  Betsji Siske Manoe,SH,MH, Resmi Dilantik Sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri Kelas 1A Bojonegoro

Pelaku, ujar Karopenmas, diduga memiliki senjata rakitan serta terlibat dalam penggalangan dana. Pelaku juga menjadi admin dan pembuatan beberapa channel aplikasi Telegram yang berisikan arsip film dokumenter dan breaking news yang merupakan channel update teror global.

“Itu diterjemahkan pelaku dalam bahasa Indonesia,” ungkapnya.

**(Sumber: Divhumas Polri/Red).

Bagikan

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 30 tahun. Tulisan berita bojonegoro umum, Review, dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Tags

Related Post