Gempa Terjadi Di Jawa Barat Dan Selatan Pulau Jawa, Potensi Tsunami ?

moch akbar fitrianto

gempa jawa barat
Bagikan

Nasional (rakyatnesia.com) – Gempa Terjadi Di Jawa Barat Dan Selatan Pulau Jawa, Potensi Tsunami ?,  Penduduk di sepanjang selatan pulau Jawa Merasakan guncangan hebat yakni gempat terjadi di tengah malam Jmat 15/12. Gempa ini ternyata berpotensi tsunami.

Akun Twitter Humas BMKG menyebutkan, ada dua gempa yang terjadi malam ini. Gempa pertama terjadi pada pukul 23.04 WIB.

Adapun gempa kedua terjadi pada pukul 23.47 WIB dan berpotensi menimbulkan tsunami. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika mencatat gempa bermagnitudo 6,9 (sebelumnya ditulis 7,3, red) di lokasi 7,75 derajat Lintang Selatan dan 108,11 derajat Bujur Timur di kedalaman 107 km.

Sementara itu, warga Gunungkidul, DI Yogyakarta, membunyikan kentongan untuk mengingatkan warga untuk waspada. Sebagian warga yang terjaga dari tidurnya keluar rumah.

Dari pantauan di Dusun Tumpak, Kampung Ngawu, Kecamatan Playen, Gunungkidul, masyarakat merasakan gempa cukup lama. “Getarannya tidak besar tapi cukup lama ada beberapa detik tadi aku merasakan,” kata masyarakat Tumpak, Suharjono.

Goncangan juga dirasakan oleh warga Kota Yogyakarta dan Kabupaten Bantul. “Kuat banget, aku sampai terbangun,” kata Maria Amelia, warga Yogyakarta.

Gempa Terjadi Di Jawa Barat

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar