Jembatan Darurat Maor – Clebung, Bubulan, Sudah Jadi dan Bisa Dilintasi

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Jembatan penghubungnya Dusun Maor – Dusun Clebung (Krajan), yang berada di Desa Clebung, Kecamatan Bubulan, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, yang ambrol, Minggu (25/11/2018) lalu, telah membuat akses jalan keluar – masuk di Dusun yang berada di tengah hutan itu terputus.

Melihat kondisi tersebut, Pj Sekda Bojonegoro Yayan Rohman bersama rombongan, Senin (26/12/2018) langsung terjun ke lokasi dengan membawa serta Plt Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga dan Tata ruang Andik Sujarwo dan dinas terkait untuk melihat kondisi jembatan yang ambruk akibat tergerus banjir bandang tersebut.

Selanjutnya, Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah bersama rombongan, juga datang dan meninjau lokasi jembatan ambruk, Jum’at (30/11/2018) sekira pukul 08:00 wib. Menyambut kehadiran orang nomor satu di Jajaran Pemkab Bojonegoro itu, Camat Bubulan Agus Susetyo Hardianto bersama Forpimka dan perangkat desa Clebung serta warga setempat.

Baca Juga  Hari ini, Arus Mudik Lebaran Membanjiri Terminal Rajekwesi Bojonegoro

Bu Anna – demikian, Bupati Bojonegoro DR Hj AnnaMu’awanah, akrab disapa – dalam kunjunganya itu minta agar pembangunan jembatan darurat bisa rampung dalam 2 (dua) minggu. Dengan begitu, warga di Dusun Maor tak terisolasi lagi.

Camat Bubulan Agus Susetyo Hardianto kepada rakyatnesia.com mengatakan, jembatan darurat penghubung Maor – Clebung, sudah selesai dibangun, Minggu (9/12/2018).

“Alhamdulillah, dalam waktu 13 hari, pembangunan jembatan darurat bisa diselesaikan. Sehingga, warga dusun Maor sudah memiliki akses ke luar desa dengan telah diselesaikan pembangunan tersebut,” ungkap Camat Bubulan Agus Susetyo Hardianto, Jum’at (14/12/2018).

Baca Juga  Komunitas Masyarakat Bojonegoro Berbagi Takjil dan Berbuka Puasa Bersama di Taman Rajekwesi, Bojonegoro

Jembatan darurat yang menghubungkan 74 Kepala Keluarga (KK), yang menggunakan plat baja dengan ukuran lebar 2,5 meter dan panjang 12 meter itu, harus segera diselesaikan pembangunannya.

“Target yang diminta Bu Anna, agar jembatan darurat bisa diselesaikan dalam 2 minggu. Ternyata, 13 hari jembatan penghubung tersebut sudah jadi dan bisa dilintasi warga,” kata pria yang akrab disapa Mas Antok itu menegaskan.

Salah seorang tokoh masyarakat Dusun Maor Gunadi (35) mengatakan, bahwa dirinya bersyukur atas terselesaikannya pembangunan jembatan darurat Dusun Maor – Clebung.

Baca Juga  Inilah 5 Kades Terpilih di Kecamatan Kapas, Dalam Gelaran Pilkades Serentak Bojonegoro 2019

“Terima kasih Bu Anna, telah menepati janjinya berhasil menyelesaikan pembagunan jembatan darurat dalam 2 minggu. Kini, warga Maor tak terisolasi lagi,” ungkap pria yang sehari-hari menjabat Kepala Dusun (Kasun) Maor itu, Jum’at (14/12/2018).

Senada, disampaikan salah seorang warga Dusun Maor yang enggan disebutkan namanya berharap agar jembatan penghubung Maor – Clebung itu, segera dibangun sehingga transportasi dari dan ke Dusun Maor makin lancar. Begitu juga dengan pembangunan ke dusun Maor bisa diselesaikan pembangunannya.

**(Kis/Red).

Bagikan

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 30 tahun. Tulisan berita bojonegoro umum, Review, dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Post

Tinggalkan komentar