Pandangan Ghaib Mbah Jo. Tentang ABG Yang Berfoto Selfi dan Tercebur di Bengawan Solo

Sukisno

Bagikan

MISTERI (Rakyat Independen)- Peristiwa jatuhnya Anisa Nur Hidayati (16), ABG (Anak Baru Gedhe) asal Desa Nguken, Kecamatan Padangan, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Saat lagi asyik berfoto selfi bersama teman-temannya di Eks jembatan kereta api itu, menyisakan banyak pertanyaan besar.

Mulai dari persoalan bagaimana jatuhnya, hingga penyebabnya secara nyata atau pun secara ghaib. Pasalnya, ABG yang paras cantik nan manis itu, terjatuh di jembatan bekas rel kereta api yang lokasinya turut Desa Dengok, Kecamatan Padangan, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Senin (12/12/2016).

Pandangan secara kasat mata Anisa Nur Hidayati (16) terpeleset saat berfoto selfi hingga akhirnya terjatuh dan tercebur ke aliran Sungai Bengawan Solo, lantas tenggelam, hilang. Tim SAR yang didatangkan BPBD (Badan penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Bojonegoro yang dihadirkan untuk melakukan pencarian sejak sore hingga petang, tak berhasil menemukan korban.

Pencarian dihentikan pukul 19.00 wib karena cuaca sedang turun hujan dan lampu penerangan yang kurang memadai. Rencana esoknya, akan dilakukan pencarian kembali.

Kondisi di atas, adalah kejadian yang bisa dilihat mata telanjang alias kasat mata. Namun, lain hanya dengan pandangan seorang paranormal kondang dari Bojonegoro yaitu Mbah Jo Jimat. Mbah Jo Jimat akhirnya mau angkat bicara soalnya terceburnya ABG itu dari pandangan supranatural. Sebab, menurut Mbah Jo – demikian paranormal kondang Mbah Jo Jimat, biasa disapa – kecelakaan yang menimpa ABG (Anak Baru Gedhe) yang parasnya cantik dan imut itu, adalah adanya kekuatan ghaib yang menarik Anisa Nur Hidayati hingga terpeleset, kemudian terjatuh dan tenggelam.

“Ada kekuatan ghaib yang menyebabkan ABG itu terpeleset hingga terjatuh kemudian tercebur aliran Sungai Bengawan Solo, tenggelam dan hilang. Dari pandangan mata bathin saya, korban ditarik oleh sosok ular berkepala manusia dengan jenis kelamin perempuan. Sosok makhluk ghaib itu adalah penunggu atau ‘Sing Mbaurekso’ jembatan itu, dimana ABG itu akan dijadikan tumbal. Sebab, tumbal yang diambil adalah bocah perempuan cantik yang masih perawan,” demikian dikatakan oleh Paranormal kondang Mbah Jo Jimat, Senin (12/12/2016).

Masih menurut Mbah Jo, kejadian ini mirip dengan kejadian setahun yang lalu,saat ada kejadian anak gadis meninggal di Jembatan Kembar Cepu. Saat itu, sosok makhluknya sama dengan yang membuat celaka ABG yang sedang berfoto selfi hingga mengakibatkan korban terjatuh, tenggelam, hilang di dasar Sungai Bengawan Solo yang bisa dipastikan meninggal dunia.

“Ini pandangan ghaib yang saya lihat dari kejadian yang menimpa ABG yang berasal dari Desa Nguken, Kecamatan Padangan itu. Saya berupaya melakukan komunikasi dengan penghuni jembatan penghubung dua kabupaten yakni Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur dengan Kabupaten Blora, Jawa Tengah itu. Tujuanya, agar anak gadis yang sedang ditarik ke dasar sungai Bengawan Solo itu, agar dilepas jasadnya sehingga segera ditemukan dan bisa dikebumikan oleh orang tuanya, sesuai dengan agamanya,” ungkapnya.

Mbah Jo Jimat berpesan, agar anak-anak tak bermain di tempat-tempat yang banyak dihuni makhluk ghaib sepert di Jalan kereta api yang sudah tak difungsikan di perbatasan Padangan dengan Cepu tersebut.

“Anak-anak kalau bermain jangan ditempat yang berbahaya seperti di bekas rel kereta api jurusan Surabaya – Cepu – Semarang higga Jakarta itu. Kalau memang bermain di situ, usahakan jangan berisik atau gaduh, sebab mereka merasa terganggu sebab makhluk halus itu juga butuh suasana yang nyaman. Jika ada yang gaduh, maka makhluk ghaib itu akan balik menggoda atau mengganggunya, bahkan hingga ada kejadian yang tak diinginkan seperti saat ini,” tegas Mbah Jo Jimat yang setiap Malam Jum’at mengisi acara Jimat (sajian Malam Jum’at di Radio Istana Bojonegoro itu.

Di akhir bincang-bincangnya dengan rakyatnesia.com Mbah Jo berpesan, apa yang disampaikan tentang pandangan ghaibnya itu adalah berdasar dari ilmu yang dia miliki. Mau percaya atau tidak, dikembalikan kepada masing-masing individu.

“Jika ada yang mampu menembus alam ghaib dan punya gambaran lain, itu monggo saja. Karena selain alam manusia, ada alam ghaib yang tak semua orang bisa melihatnya,” pungkasnya. **(Tim Misteri RI).

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar