Tersambar Petir Petani Asal Bumirejo Kepohbaru itu, Hanya Alami Luka Bakar

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Belakangan ini, ada beberapa petani di wilayah Kabupaten Bojonegoro, meninggal dunia di sawah. Kini, ada kejadian, petani bernama Mukain (50) seorang warga Desa Bumirejo, Kecamaan Kepohbaru, Bojonegoro, yang tersambar petir saat berada di sawah, turut Desa Tlogorejo, Kecamatan Kepohbaru, Minggu (10/12/2017) sore.

Peristiwa itu berawal saat korban sedang berada di sawah yang ada di utara tempat tinggalnya itu. Korban beserta dua temannya yakni Anwar (60) dan Munandim (45) sedang mengerjakan sawah. Saat itu, mendung dan turun hujan hanya saja tak begitu lebat, sehingga ketiganya tak berhenti dan melanjutkan pekerjaannya itu.

Pada saat yang bersamaan, ada petir yang meyambar. Alangkah kagetnya, kedua teman korban setelah mengetahui jika ternyata korban tersambar petir hingga membuatnya terpental. Mengetahui kejadian itu, kedua teman korban itu, langsung mengevakuasi korban ke Puskesmas Kepohbaru guna memperoleh perawatan medis.

Munandim (45) teman korban yang saat itu mencangkul bareng di persawahan yang ada di Tlogorejo itu, langsung membawanya ke Puskesmas terdekat. Karena panik dengan kondisi korban, sehingga mereka tak sempat melaporkan kejaidian itu ke Polisi.

Justru anggota Polsek Kepohbaru, yang langsung mendatangi korban saat masih di rawat di Puskesmas Kepohbaru, untuk mendengar keterangan saksi terkait dengan adanya kejadian adanya seorang warga yang disambar petir itu.

KSPK Polsek Kepohbaru Aiptu Bambang yang mendatangi korban saat sedang di rawat itu mengatakan, berdasarkan keterangan dokter yeng merawat korban, diperoleh keterangan bahwa korban masih hidup namun harus di rujuk ke Rumah Sakit Umum agar segera mendapatkan penanganan medis yang lebih serius.

“Alhamdulillah, korban masih hidup. Kita langsung merujuk ke RSUD Bojonegoro untuk penanganan lebih intensif karena luka bakar yang diderita korban yang cukup serius,” terang Aiptu Bambang Kspk Polsek Kepohbaru.

Sementara itu, secara terpisah Kapolsek Kepohbaru AKP Yasimbang membenarkan adanya kejadian tersebut. Dimana, Mukain (50) seorang warga Desa Bumirejo, Kecamaan Kepohbaru, Bojonegoro, telah tersambar petir saat bekerja di sawah yang berada di Desa Tlogorejo, Kecamatan Kepohbaru, Minggu (10/12/2017).

“Kami menghimbau kepada warga masyarakat khususnya petani yang ada di wilayah Kecamatan Kepohbaru, agar memperhatikan cuaca buruk yang setiap saat bisa datang terutama di musim hujan kali ini. Jika sudah turun hujan, sebaiknya segera pulang ke rumah masing-masing agar tak mengalami nasib seperti Mukain yang tersambar petir di sawah itu,” tegas Kapolsek Kepohbaru AKP Yasimbang.

Masih menurut Yasimbang, korban telah dirujuk ke RSUD Bojonegoro untuk memperoleh perawatan medis karena luka bakar yang dideritanya itu. “Mudah-mudahan lekas sembuh,” katanya dengan penuh harap. **(Agus P/Red).

 

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar