Prediksi Maroko vs Portugal, 10 Desember 2022 Perempat Final Piala Dunia

Opik Arrow

Bagikan

Bola, RakyatnesiaPrediksi Skor Maroko vs Portugal PIala Dunia , malam hari ini Jadwal Langsung 10 Desember 2022 paling akurat pasti menang 100% Jitu Parlay Mix, pukul 22.00 WIB Ini adalah Lanjutan Pertandingan Sepak Bola Musim 2022/2023.

Saat lapangan terus menyempit dan trofi Piala Dunia semakin dekat, negara kejutan Maroko bertemu lawan perempat final Portugal di Stadion Al Thumama .

Analisis Pertandingan

Sekarang bersiap untuk memperebutkan tempat di empat besar, Atlas Lions menahan Spanyol sebelum dengan tegas memenangkan adu penalti untuk mencapai tahap ini untuk pertama kalinya, sementara Selecao adalah tim yang berubah saat mereka mengalahkan Swiss di babak 16 besar.

Memastikan status pahlawan selamanya, Achraf Hakimi menerapkan sentuhan akhir yang paling halus ke masterclass pertahanan Maroko pada hari Selasa, saat penalti ‘Panenka’-nya membuat Spanyol kalah adu penalti 3-0 dan mengirim negara Afrika Utara itu lolos ke perempat final.

Setelah berjuang keras untuk menahan pendekatan ‘kematian oleh seribu umpan’ Spanyol, tim Walid Reragui telah mengorbankan sebagian besar penguasaan bola untuk menyelesaikan hasil imbang tanpa gol dan mengatur panggung untuk final yang spektakuler, di mana kiper Yassine Bounou menyelamatkan dua tendangan penalty dan bergabung dengan Hakimi sebagai ikon abadi di Rabat, Marrakech, dan lainnya.

Menjadi tim Afrika keempat yang mencapai delapan besar di Piala Dunia – dan yang pertama selama 12 tahun – membuat Stadion Kota Pendidikan menjadi liar, karena sebagian besar dihuni oleh penggemar Maroko yang semangatnya telah mengajukan petisi fitur yang menonjol dari final ini. .

Satu-satunya penampilan Atlas Lions sebelumnya di babak 16 besar terjadi pada tahun 1986, dan pasukan Reragui tidak hanya membuka jalan baru bagi negara mereka tetapi juga dunia Arab.

Dalam prosesnya, mereka memperpanjang rekor tak terkalahkan di Piala Dunia menjadi lima pertandingan dan mempertahankan clean sheet keenam yang luar biasa dari tujuh pertandingan terakhir mereka.

Dengan kualitas dan komitmen Hakimi, sesama bek sayap Noussair Mazraoui, ditambah bek tengah dan jangkar lini tengah mereka yang tak kenal lelah Sofyan Amrabat, skuad Maroko yang sebagian berasal dari diaspora telah berkembang menjadi salah satu unit pertahanan sepak bola internasional yang paling tangguh.

Menangkis anggota tim Eropa seperti Kroasia dan Belgia juga membuat mereka finis pertama di Grup F di awal musim, jadi mengatasi Portugal seharusnya tidak membuat takut tim luar perempat final.

Dihargai karena menegaskan otoritasnya dengan mencadangkan kapten ikonik Portugal, Fernando Santos mungkin menikmati kemenangan terbesarnya sejak keberhasilan Kejuaraan Eropa 2016 minggu ini, ketika Selecao menhabisi Swiss dan masuk ke delapan besar Qatar 2022.

Serangan yang jauh lebih mobile dan proaktif adalah hasil dari menjatuhkan superstar tua Cristiano Ronaldo, dan penggantinya – bintang muda Benfica Goncalo Ramos – tentu saja untuk menggantikan raja yang digulingkan.

Setelah mencetak gol pembuka yang tak terhentikan, pemain berusia 21 tahun itu melanjutkan untuk menyelesaikan hat-trick dongeng dalam kemenangan 6-1 Portugal, dan itu adalah treble pertama turnamen – pada awal senior pertamanya.

Jika ada keraguan bahwa masa depan telah tiba sekarang di sepak bola Portugal, pemain sayap Milan Rafael Leao menutup gempuran timnya atas Swiss dengan mencetak gol keenam dari penampilan yang membuat dunia duduk dan memperhatikan.

Meskipun terlambat melawan Korea Selatan ketika sudah lolos, Santos telah melihat timnya menegosiasikan perjalanan yang aman melalui fase pertama Piala Dunia sebagai pemenang Grup H, dan dengan tiga kemenangan dan 12 gol atas nama mereka, mereka mungkin percaya bahwa mereka sekarang dapat mengangkat trofi untuk pertama kalinya.

Semifinalis yang terinspirasi oleh Eusebio pada tahun 1966, Portugal baru-baru ini memungkiri populasi mereka yang relatif sederhana untuk memenangkan Euro dan Nations League. Untuk semua kesuksesan mereka di level yunior, juga, Iberia tidak pernah mencapai final global senior, tetapi Bentrokan hari Sabtu dengan Maroko menghadirkan kesempatan untuk mengambil satu langkah lebih dekat ke hadiah termegah dari permainan indah ini.

Head to head Maroko Vs Portugal

Pertandingan liga terakhir yang menampilkan klub-klub ini adalah WC22 match day 2 pada 20/06/2018 dan skor selesai Portugal 1-0 Maroko.

Pada kesempatan itu, Portugal memiliki 46% penguasaan bola dan 10 percobaan ke gawang dengan 2 tepat sasaran. Satu-satunya pemain mereka yang mencetak gol adalah Cristiano Ronaldo (4′).

Di sisi lain, Maroko melakukan 16 percobaan tepat sasaran dengan 4 tepat sasaran.

20/06/18 Portugal1 – 0
(1 – 0)
WC Maroko

5 pertandingan terakhir

06/12/22 Maroko0 – 0
(0 – 0)
Spanyol WC01/12/22 Kanada1 – 2
(1 – 2)
Maroko WC27/11/22 Belgia0 – 2
(0 – 0)
Maroko WC23/11/22 Maroko0 – 0
(0 – 0)
Kroasia WC13/06/22 Liberia0 – 2
(0 – 0)
Maroko

06/12/22 Portugal6 – 1
(2 – 0)
Swiss WC02/12/22 Korea Selatan2 – 1
(1 – 1)
Portugal WC28/11/22 Portugal2 – 0
(0 – 0)
Uruguay WC24/11/22 Portugal3 – 2
(0 – 0)
Ghana WC27/09/22 Portugal0 – 1
(0 – 0)
Spanyol

Kondisi Pemain Maroko vs Portugal

Setelah penurunan pangkatnya di depan publik pada hari Selasa, pemain Portugal dengan penampilan terbanyak (195) dan pencetak gol terbanyak sepanjang masa (118) Cristiano Ronaldo sekarang menemukan dirinya diasingkan ke bangku cadangan, dan bintang baru Selecao Goncalo Ramos sebagai gantinya mulai di depan.

Fernando Santos juga mencoret Joao Cancelo saat melawan Swiss, memilih Raphael Guerreiro di bek kiri dan Diogo Dalot di kanan, dan pemilihan itu mungkin tetap tidak berubah.

Inklusi lain yang kurang digembar-gemborkan, Otavio, harus dilanjutkan di lini tengah, sementara William Carvalho berharap untuk menahan tantangan Ruben Neves untuk mempertahankan tempatnya di ruang mesin Portugal.

Sementara itu, Nuno Mendes sebelumnya absen dari babak sistem gugur karena cedera dan Danilo masih diragukan.

Berbeda dengan beberapa pemotongan dan perubahan dalam barisan Portugal, Maroko telah menurunkan XI yang relatif mapan sepanjang final.

Namun, Walid Reragui memiliki beberapa kekhawatiran kebugaran tentang beberapa roda penggerak integral di mesinnya yang diminyaki dengan baik, tidak lebih dari bek West Ham United Nayef Aguerd.

Bek tengah yang selalu hadir ini harus berpacu dengan waktu setelah ia ditarik keluar lapangan saat menang atas Spanyol, dan kapten Romain Saiss menyelesaikan pertandingan dengan mengikat kakinya.

Kedua bek sayap juga mengalami masalah cedera di Qatar, tetapi jika semua tersedia, tim yang dipelopori oleh trio penyerang Sofiane Boufal, Hakim Ziyech dan Youssef En-Nesyri akan terlihat sangat mirip dengan yang menyingkirkan La Roja.

Prakiraan susunan pemain Maroko vs Portugal

Morocco:

Bounou; Hakimi, Saiss, Aguerd, Mazraoui; Ounahi, Amrabat, Amallah; Ziyech, En-Nesyri, Boufal

Portugal:

Costa; Dalot, Pepe, Dias, Guerreiro; B. Silva, Carvalho, Otavio; Fernandes, Ramos, Felix

Prediksi Skor Maroko Vs Portugal

Ketika negara-negara ini terakhir kali bertemu di putaran final Piala Dunia, Maroko menang 3-1 pada tahun 1986, tetapi sekitar 36 tahun kemudian skornya bisa sangat berbeda.

Bahkan komitmen pertahanan sengit Atlas Lions pasti tidak dapat menahan salah satu tim paling kuat di turnamen selama 120 menit, dan salah satu pemain bintang Portugal yang sedang naik daun – atau bahkan kepala tua yang cerdik – akan menemukan cara untuk menyegel tempat di semifinal.

Maroko 0-1 Portugal

Bagikan

Also Read