Foto Semeru Yang Meninggal Bersama Dengan neneknya Ketika Erupsi Semeru

moch akbar fitrianto

rumini semeru
Bagikan

Kisah Haru dibalik erupsi Gunung Semeru Yang terjadi pada 4 Desember 2021 lalu, ada sebuah kisah mengharukan dari seorang warga lokal bernama Rumini. Rumini menjadi bahan perbincangan di media sosial karena memilih untuk tinggal bersama orangtua, yang ternyata diketahui sebagai neneknya bernama Salamah (71).

Mengutip akun TikTok @icha, memberikan sebuah video tribute berisi kisah heroik Rumini, mulai dari kronologi kejadian, karikatur Rumini dengan neneknya, dan foto rumah di mana mereka ditemukan meninggal.

Beredar rumor bahwa Rumini meninggal bersama ibunya. Namun, ternyata hal ini dibantah oleh akun Twitter @q_ibad, yang mengungkapkan kalau Salimah ternyata nenek dari Rumini. “Iya mas.

screenshot 197

Neneknya, kebetulan juga adik dari rumini yang sempat kami temui adalah mahasiswa kami di IAIS Lumajang,” ungkapnya di Twitter.

Aksi Rumini mendapat banyak pujian dari warganet. Banyak dari mereka mendoakan Rumini agar bisa khusnul khotimah. “syurga menantimu kak,” tulis caption akun @Icha. Terharu banget. Semoga bisa masuk surga yah,” tutur akun @cinta_itu_love.

Bagikan

Also Read