Kades Pancur Lulus Pujiono, Lantik 4 Perangkat desa

52

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Kepala desa Pancur Lulus Pujiono melantik 4 (empat) Perangkat desa, yang berlangsung di Balai desa Pancur, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Selasa (8/12/2020) sekira pukul 10:00 WIB.

Pelantikan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan selanjutnya dilaksanakan prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan 4 (empat) perangkat desa oleh Kepala desa Pancur Lulus Pujiono.

Empat perangkat desa yang dilantik dan diambil sumpahnya, yakni, Kepala Urusan (Kaur) Pemerintahan Priyono; Kaur Perencanaan Dimas Erik; Kaur Tata Usaha dan Umum Mohamad Khoirul Anwar dan Kepala seksi (Kasi) Kesejahteraan Desa Mohamad Zainal Abidin.

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, dilanjutkan dengan kata-kata pelantikan, penyerahan SK kepada keempat perangkat desa yang baru saja dilantik dan selanjutnya Kades Pancur, berkenan memberikan sambutannya.

Kades Pancur Lulus Pujiono, Lantik 4 Perangkat desa 1
Kades Pancur Lulus Pujiono saat menyerahkan SK kepada 4 perangkat desa, yang berlangsung di Balai desa Pancur, Kecamatan Temayang, Bojonegoro, Selasa (6/12/2020).

Dalam kata sambutanya, Kades Pancur Lulus Pujiono mengawalinya dengan memberikan ucapan selamat atas pelantikan empat perangkat desa Pancur tersebut.

Lanjut Lulus Pujiono, pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua Panitia dan anggotanya, yang telah bekerja keras menyelenggarakan seleksi pengisian perangkat desa sejak dibuka hingga berhasil dilaksanakan pelantikan tanpa ada permasalahan di wilayahnya itu.

“Setelah dilantik, berarti saudara (4 perangkat desa) sudah secara sah dan resmi menjabat sebagai perangkat desa Pancur. Berarti pula, telah menjadi bagian dalam Pemerintah Desa (Pemdes) Pancur ini,” ungkap pria yang akrab disapa Gus Lu, Selasa (8/12/2020).

Masih menurut Gus Lu, setelah dilantik, keempat perangkat desa tersebut hendaknya langsung start bekerja untuk pemdes Pancur membantu Kepala desa untuk melayani masyarakat dan membangun desa Pancur agar semakin maju lagi.

Kades Pancur Lulus Pujiono, Lantik 4 Perangkat desa 2
Camat Temayang Imam Cahyono saat memberikan sambutan di acara pelantikan 4 perangkat desa, yang berlangsung di Balai desa Pancur, Kecamatan Temayang, Bojonegoro, Selasa (6/12/2020).

“Setumpuk pekerjaan di akhir tahun 2020 dan di awal tahun 2021 telah menanti untuk segera dikerjakan, sehingga perangkat yang baru dilantik agar segera bekerja sesuai dengan tupoksi (tigas pokok dan fungsi) masing-masing dan menyesuaikan diri dengan lingkup Pemdes Pancur ini,” ungkapnya.

Ditambahkan, sebelumnya ada 5 (lima) perangkat desa dan saat ini telah dilantik 4 (empat) perangkat desa, sehingga total ada 9 perangkat desa Pancur ini.

“Dengan bertambahnya perangkat desa ini, hendaknya pelayanan masyarakat bisa semakin baik lagi. Jangan persulit masyarakat, layani masyarakat dengan baik karena sejatinya kita adalah pelayan masyarakat,” kata Gus Lu menegaskan.

Sementara itu, Camat Temayang Imam Cahyono dalam kata sambutanya mengatakan, hendaknya 4 perangkat desa yang baru dilantik itu, memiliki tanggung jawab moral terhadap masyarakat dan terhadap Allah SWT.

“Pelantikan dan pengambilan sumpah itu, disaksikan oleh yang hadir di sini dan juga disaksikan oleh Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa, sehingga punya tanggung jawab moral untuk memegang teguh sumpah itu karena tidak hanya bersumpah dengan manusia saja, tapi bersumpah terhadap Allah SWT. Sehingga, ada tanggung jawab dan sebuah komitmen untuk bekerja dengan sebaik-baiknya,” ungkap Camat Temayang Imam Cahyono, dihadapan perangkat baru dan undangan yang memadati balai des Pancur, Temayang itu.

Lanjut Pak Imam, demikian panggilan akrab Camat Temayang Imam Cahyono, setelah menjadi bagian dari Pemdes Pancur, bekerja yang baik dengan membantu kinerja Kepala Desa Pancur dalam mensukseskan program-programnya dengan sebaik-baiknya.

“Setelah menjabat sebagai perangkat desa, maka kepentingan umum harus didahukan dibandingkan dengan kepentingan pribadi,” kata Pak Imam menegaskan.

Ditambahkan, sebagai perangkat yang baru belajarlah pada perangkat desa yang lama atau bisa juga belajar ke Kantor Kecamatan kepada Sekcam, Kasi Pemerintahan, Kasi PMD, Kasi Trantib, Kasi Kesra, tentang berbagai hal yang bekaitan dengan tupoksi masing-masing perangkat desa.

Hadir dalam pelantikan, Kapolsek Temayang Iptu Jatmiko, Danposramil Temayang Peltu Didik Supriyono, Perangkat desa Pancur, Ketua BPD, Ketua LPMD, PKK, Karang taruna, Ketua RT dan RW, Tokoh agama dan Tokoh masyarakat serta undangan lainnya.

**(Kis/Adv).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More