Rumah Janda Di Ledok Kulon, Bojonegoro Terbakar Habis Saat Lampu Mati

moch akbar fitrianto

Bagikan

Peristiwa Kebakaran memang bisa kapan saja terjadi, kadang karena kelalaian manusia, kadang pula memang karena bencana atau musibah.

Kejadian kebakaran terjadi di Daerah Ledok Kulon, Kabupaten Bojonegoro, kemarin malam sekitar pukul 20.30 WIB. Kebakaran Terjadi saat terjadi pemadaman listrik. Kobaran api yang membesar membuat warga setempat kalang kabut.

Kobaran api muncul dari rumah salah seorang janda bernama Ratiah (75) warga RT 03 RW 02, Kelurahan Ledok Kulon Jalan Letda Suraji, Kota Bojonegoro. Rumah berukuran 6 meter x 10 meter berdinding papan triplek itu ludes terbakar.

Sesuai dengan assessment yang dilakukan personil Forum Peduli Bencana Indonesia (FPBI) Kabupaten Bojonegoro Nurcholis, saat itu sekitar pukul 19.00 WIB, Ratiah menyalakan lilin karena listrik PLN di Ledok Kulon dipadamkan akibat banyak kabel yang tertimpa pohon saat sore hari.

Kemudian, untuk membantu penerangan korban menyalakan lilin. Saat lilin diletakkan di atas meja, lilin terguling dan mengena kain taplak meja dan membakar kain. Api merembet ke dinding rumah yang terbuat dari papan triplek dan semakin membesar.

“Pada pukul 21.00 WIB api telah berhasil dipadamkan sehingga tidak merembet pada rumah-rumah sekitar yang padat permukiman dengan menggunakan tiga mobil pemadam kebakaran,” ujarnya.

Saksi di lokasi kejadian, Rumpoko mengatakan kebakaran tersebut beruntung cepat teratasi. Sebab, di lokasi kejadian merupakan rumah padat penduduk. “Kalau tidak segera dipadamkan, mungkin sudah merambat ke rumah yang lain,” terangnya.

Bagikan

Also Read