Prediksi Dortmund Vs Bayern Munich, 5 Desember, Liga Jerman

moch akbar fitrianto

borussia dortmund prediksi 2
Bagikan

Bola, RakyatnesiaPrediksi skor Dortmund Vs Bayern Munich, malam hari ini Jadwal Liga Jerman 5 Desember 2021 paling akurat pasti menang 100% Jitu, pukul 00.30 WIB. Pertandingan Ini adalah Lanjutan Pertandingan Bundesliga Jerman Musim 2021/2022.

Analisis Pertandingan

Laga ini akan jadi beradu tajam di antara penyerang Dortmund, Haaland yang bisa tampil kembali dan Runner Up Ballon d’Or, Lewandowski. Laga menarik akan disuguhi oleh ke-2 pelatih yang benar-benar bernafsu untuk menang. Bayern Munchen yang ada di pucuk klassemen harus siaga dengan kegigihan pasukan tim Dortmund.

Dengan mempunyai ketidaksamaan satu poin di pucuk klassemen akan makin menambah semangat pasukan Marco Rose akan membara. Kemenangannya pada Bayern Munchen segera dapat mengudeta Bayern Munchen di pucuk klassemen. Ditambah pada minggu awalnya Dortmund tampil gagah dengan menaklukkan Wolfsburg 3-1.

Pada laga itu Marco Reus CS benar-benar tampil gagah, ditambah lagi kembalinya penyerang mereka Erling Haaland. Dengan hasil itu dan bermain sebagai tuan-rumah Dortmund bakal tampil mati-matian dalam menantang pesaing abadinya itu. Mereka akan memercayakan Marco Reus dan Erling Haaland sebagai ujung tombak mereka.

Dalam pada itu dari team tamu, si puncak klassemen tidak biarkan Dortmund menang demikian saja. Terutama bagi Lewandowski yang ingin menunjukkan jika sebetulnya ia yang semestinya yang memiliki hak memperoleh Ballon d’or 2021. Disamping itu dengan bekal dua kemenangan berturut-turut Bayern Munchen akan merepotkan Dortmund dalam laga kelak.

Bayern yang dalam laga paling akhir menang 1-0 atas Arminia Bielefeld lewat bursa judi bola paling dipercaya akan tampil menekan agar bisa menyeimbangi permainan Dortmund. Bahkan juga si pelatih sendiri, Julian Nagelsmann percaya diri dengan hasil kemenangan yang hendak dicapai timnya itu. The Bavarian sekarang yang belum dapat mainkan Joshua Kimmich akan terdiam ke Lewandowski di muka.

Permainan serang dan tekan sudah tentu akan dimainkan oleh ke-2 pelatih, ditambah laga ini penuh gengsi. Dortmund yang coba menggantikan pucuk klassemen akan bermain taktis di bawah bimbingan Marco Rose. Memercayakan kolaborasi team yang bagus dan Emre Can dan Mahmoud Dahoud di baris tengah akan menambahkan semangat juang bermain.

Kecepatan dari segi sayap dan bertahan yang benar-benar taktis yang digalang Matt Hummels membuat Dortmund akan susah ditembus. Belum juga di kursi cadangan mereka masih mempunyai Axel Witsel dan Donyell Malen yang menjadi kartu As untuk Dortmund. Pemain muda asal Belanda itu menjadi sandaran jika daya gebrak Dortmund dipandang masih pijakl dalam laga itu.

Sementara di tim musuh, si pelatih Julian Nagelsmann akan bertopang ke trio Lewandowski, Sane dan Coman di baris depan. Dengan didukung pemain senior Thomas Muller, Corentin Tolisso dan Leon Goretzka akan membuat kesetimbangan team makin solid. Mereka akan bermain permainan seperti menantang Dynamo Kiev atau Arminia Bielefeld.

Kondisi Pemain

Borussia Dortmund

Borussia Dortmund seharusnya bisa menurunkan Erling Haaland di lini depan. Kembalinya pemain Norwegia dari cedera seminggu sebelum Der Klassiker merupakan dorongan besar saat ia segera mencetak gol melawan Wolfsburg.

Kuartet Mateu Morey, Youssoufa Moukoko, Gio Reyna dan Marcel Schmelzer diperkirakan akan absen dalam pertandingan tersebut. Jude Bellingham diragukan, setelah melewatkan pertandingan terakhir melawan Wolfsburg karena cedera lutut.

Cedera: Mateu Morey, Youssoufa Moukoko, Gio Reyna, Marcel Schmelzer

Diragukan: Jude Bellingham, Roman Burki, Thorgan Hazard

Ditangguhkan: Tidak ada

Bayern Munich

Joshua Kimmich masih belum pulih dari COVID-19 dan diperkirakan akan absen. Marcel Sabitzer juga cedera, jadi kita bisa melihat Corentin Tolisso sekali lagi berpasangan dengan Leon Goretzka di lini tengah.

Cedera: Eric Maxim Choupo-Moting, Joshua Kimmich, Marcel Sabitzer, Bouna Sarr

Diragukan: Michael Cuisance, Tanguy Nianzou, Sven Ulreich

Ditangguhkan: Tidak ada

Prediksi Susunan Pemain

Borussia Dortmund Kemungkinan XI (4-3-2-1): Gregor Kobel; Thomas Meunier, Manual Akanji, Mats Hummels, Raphael Guerreiro; Mahmoud Dahoud, Axel Witsel, Emre Can; Julian Brandt, Marco Reus; Erling Haaland

Bayern Munich Kemungkinan XI (4-2-3-1): Manuel Neuer; Benjamin Pavard, Dayot Upamecano, Lucas Hernandez, Alphonso Davies; Corentin Tolisso, Leon Goretzka; Kingsley Coman, Thomas Muller, Leroy Sane; Robert Lewandowski

Head To head Dortmund Vs Bayern Munich

Borussia Dortmund selalu kalah dalam enam pertandingan terakhir mereka melawan Bayern Munich dan berharap bisa meraih kemenangan pertama mereka sejak 2019.

Bayern Munich memiliki keunggulan head-to-head atas Dortmund, memenangkan 65 pertandingan dan hanya kalah 34 kali. Total 30 pertandingan berakhir imbang, yang terakhir terjadi pada 2016 di Signal Iduna Park.

2021-08-17 Piala Super Dortmund 1-3 Bayern Munich
2021-03-06 Bundesliga Bayern Munich 4-2 Dortmund
2020-11-07 Bundesliga Dortmund 2-3 Bayern Munich
2020-09-30 Piala Super Bayern Munich 2-3 Dortmund
2020-05-26 Bundesliga Dortmund 0-1 Bayern Munich

5 Pertandingan Terakhir

W Wolfsburg 1-3 Dortmund
L Sporting 3-1 Dortmund
W Dortmund 2-1 Stuttgart
L RB Leipzig 2-1 Dortmund
L Dortmund 1-3 Ajax

W Bayern Munich 1-0 Arminia Bielefeld
W Dynamo Kiev 1-2 Bayern Munich
L Augsburg 2-1 Bayern Munich
W Bayern Munich 2-1 Freiburg
W Bayern Munich 5-2 Benfica

Prediksi Skor Borussia Dortmund Vs Bayern Munich

Pada tatap muka paling akhir mereka yang terjadi di tanggal 6 Maret 2021, Dortmund harus mengaku keunggulan Bayern Munchen 4-2. Laga yang berjalan di Allianz Tempat ini berjalan menarik saat lalu. Dortmund pasti tidak ingin malu di kandang sendiri dalam laga akan terhidang Minggu larut malam kelak.

[better-ads type=’banner’ banner=’50702′ ]

Untuk perkiraan score laga, dengan masih kuatnya Bayern Munchen di semua baris diprediksi mereka masih bisa menyeimbangi permainan Dortmund. Score akhir 1 – 1 diprediksi benar-benar adil untuk laga Der Klassiker ini.

Borussia Dortmund Vs Bayern Munich : 1-1

Bagikan

Also Read