FeaturedPeristiwa

Ditinggal Keluar, Rumah Seorang Pensiunan PNS Terbakar

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Rumah milik Suroso (65), warga Jalan Sunan Kali jaga, Desa Sukorejo, Kecamatan Kota Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Kebakaran itu terjadi ketika rumah sedang ditinggal keluar dan dalam keadaan kosong, Minggu (04/12/2016) sekira pukul 19.30 wib.. Rumah milik pensiunan PNS (Pegawai Negeri Sipil) itu, terbakar diduga akibat konsleting listrik.

Kebakaran terjadi ketika pemilik rumah sedang keluar untuk tahlil. Kondisi rumah kosong setelah ditinggal keluar oleh anaknya. Tiba-tiba, api muncul dari kamar bagian tengah. Dengan cepat api berkobar hingga merambat ke ruangan tengah.

“Waktu itu saya tahlil, tidak ada yang dirumah, anak saya juga keluar. Saya tidak tahu karena kejadiannya cukup cepat dengan tiba-tiba rumah saya sudah terbakar. Api muncul pertama kali dari kamar bagian tengah,” katanya.

Melihat kobaran api, warga lainnya berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Selain itu warga yang lain berupaya melaporkan kebakaran tersebut ke BPBD yang berada di Jl Ahmad Yani Kota Bojonegoro. Mendapatkan laporan, tersebut, 2 (dua) unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) langsung meluncur ke lokasi kebakaran guna memadamkan kobaran api tersebut.

“Setelah mendapatkan laporan, 2 (dua) unit mobil damkar kami kerahkan untuk memadamkan kobaran api,” ungkap Sukirno, Kasi Pencegahan dan Kesiapaiagaan, BPBD Bojonegoro.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 19.30 wib. Kobaran api berhasil dipadamkan oleh Pemadam kebakaran dan dibantu warga sekitar pukul 20.00 wib. Beruntung, dalam kebakaran ini, api tidak sampai merambat ke bagian dalam rumah yang lainnya. Akibat kebakaran ini, korban mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah. **(Luh/red)

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 30 tahun. Tulisan berita bojonegoro umum, Review, dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button