Kios Baju, Sepatu dan Sandal di Lingkup Pasar Desa Sekar, Kecamatan Sekar, Terbakar

0 122

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Musim kemarau yang sudah mulai terasa saat ini, membuat masyarakat harus waspada terhadap musibah kebakaran. Seperti halnya yang terjadi kebakaran di sebuah kios yang menjual baju, sepatu dan sandal yang berada di Lingkup Pasar Desa Sekar RT 001, RW 001, Kecamatan Sekar, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Sabtu (15/7/2017) sekira pukul 14:40 wib.

Dalam kejadian kebakaran kios milik Lasmono (30) yang beralamatkan di Dusun Banjar, Desa Senganten, Kecamatan Gondang, Kebupaten Bojonegoro itu, dilaporkan ke Pos Pemadam Kebakaran (Damkar) yang berada di Kantor Kecamatan Sekar Sabtu (15/7/2017) sekira pukul 14:40 wib dan Mobil Damkar sampai di lokasi Tempat Kejadian Musibah (TKM) sekira pukul 14:41 wib.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bojonegoro Andik Sujarwo melalui Kasi Operasi Damkar Bojonegoro Sukirno mengatakan, Pos Damkar Sekar memperoleh laporan Sabtu (15/7/2017) sedangkan sampai di lokasi TKM Sabtu (15/7/2017) sekira pukul 14:41 wib.

“Dalam pemadaman kebakaran kios tersebut, kita kerahkan 1 (satu) unit mobil Damkar dengan mengerahkan 3 (tiga) personil. Api berhasil dipadankan sekira pukul 14:50 wib,” tegas Kasi Operasi Damkar Bojonegoro Sukirno, Sabtu (15/7/2017).

Diduga, kebakaran disebabkan adanya punting rokok yang dibuang di bawah rak toko yang banyak sampahnya itu. Sehingga, api cepat menjalar, apalagi cuaca kemarau yang cukup panas sehingga api makin cepat membakar kios tersebut.

Beruntung tak terjadi korban dalam kejadian tersebut. Api segera bisa dipadamkan dan tak sampai menghabiskan bangunan yang terbuat dari kayu jati tersebut. Diperkirakan kerugian ditaksir mencapai Rp 5 juta. **(Yus/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More