KPU Bojonegoro Launching Tahapan Pemilihan Bupati-Wakil Bupati Bojonegoro 2018

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Launching Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro Tahun 2018, digelar di Vermilion Ballroom Dewarna Hotel yang berada di Jl Veteran Nomor 55, Bojonegoro, Jawa timur, Jum’at (1/12/2017) malam.

Launching dihadiri Ketua KPU RI Arief Budiman, Ketua KPU Jatim Eko Sasmito, juga ketua KPU Kabupaten/Kota di Jawa timur, PPK Se-Kabupaten Bojonegoro. Hadir pula, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arh Redinal Dewanto,S.Sos, Kajari Bojonegoro Muhaji, Kepala Bakesbangpol Kusbiyanto, Wakil Ketua DPRD Sukur Priyanto, Ketua FKUB (Forum Komunikasi Kerukunan Ummat Beragama) KH Alamul Huda, Para Ketua Partai Politik di Bojonegoro serta undangan lainnya.

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya, dilanjutkan dengan do’a untuk keselamatan pilkada 2018 yang dipimpin KH Alamul Huda dengan didampingi para pemuka agama di Bojonegoro. Seanjutnya, memperoleh kesempatan menyampaikan sambutan adalah Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro Abdim Munif.

Dalam kata sambutanya, Ketu KPU Kabupaten Bojonegoro Abdim Munif mengatakan, bahwa pemilihan bupati-Wakil bupati Boonegoro ini, merupakan pemilihan langsung oleh rakyat gelombang ketiga. Dimana, sejak gelombang pertama dan kedua, kegiatan berjalan lancar sehingga diharapkan untuk pemilihan Bupati-Wakil bupati Bojonegoro Tahun 2018 juga dapat berjalan lancar dan kondusif.

“Untuk tahapan pemilihan Bupati-Wakil bupati Bojonegoro 2018, telah kita laksanakan sejak Juni 2017 lalu, hanya saja untuk Launching baru digelar hari ini, Jum’at tanggal 1 Desember 2017 di Dewarna Hotel ini,” tegas Ketu KPU Kabupaten Bojonegoro Abdim Munif, dihadapan sekitar 600 undangan yang memadati Vermilion Ballroom Dewarna Hotel yang berada di Jl Veteran nomor 55, Bojonegoro, Jawa timur, Jum’at (1/12/2017) malam.

Ditambahkan, pihaknya sudah bekerja keras dalam melaksanakan tahapan pemilihan Bupati – Wakil bupati Bojonegoro 2018, mulai dari tes PPK dan Panwas hingga telah dilaksanakannya pelantikan yang berlangsung di Gedung Serbaguna 23 Nopember 2017 lalu. Kini, kegiatan dilanjut pada pemutakhiran data untuk pemilih dalam pilkada Bojonegoro 2018 tersebut.

Sementara itu, Ketua KPU RI Arief Budiman, dalam sambutanya mengatakan, bahwa pemilihan Bupati-Wakil bupati Bojonegoro merupakan salah cara untuk memilih pemimpin secara damai, tanpa adanya kekerasan. Hal itu bia dilaksanakan melalui pesta demokrasi yang melibatkan keikut sertaan masyarakat secara luas sekaligus memberikan pembelajaran tentang pentingnya memilih seeorang pemimpin daerah tersebut.

“Guna meningkatkan keikut sertaan masyarakat dalam pilkada makanya saya upayakan untuk bisa hadir di daerah-daerah guna menyampaikan tentang pentingnya berpartisipasi dengan cara turut memilih pemimpin di daerahnya tersebut. Sehingga bisa memberikan motivasi untuk menuju pemilu yang lebih baik,” ujar Ketua KPU RI Arief Budiman menegaskan.

Dijelaskan pula, saat ini kwalitas pelaksanaan pemilu di Indonesia sudah cukup baik. Sehingga beberapa negara datang ke Indonesia untuk belajar bagaimana Indonesia bisa melaksanakan pemilu dengan lancar dan kondusif.

Usai memberikan sambutanya, Ketua KPU RI Arief Budiman, didampingi Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro, beserta Forfimda, menabuh beduk yang menandai Launching tahapan pemiihan bupati-wakil bupati Bojonegoro Tahun 2018. **(Kis/Red).

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar