50 Penderita Katarak Diberangkatkan Oleh Kodim 0813 Bojonegoro, Berobat ke RS DKT Kediri

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Bakti sosial (Baksos) Kodim 0813 Bojonegoro dengan melakukan Screening kepada 100 pasien katarak, di Makodim 0813 Bojonegoro, Jawa timur, Kamis (23/11/2017) lalu. Kini, ditindak lanjuti dengan  pelaksanaan screening bagi para pasien penderita yang lolos dalam screening untuk mendapatkan pengobatan lebih lanjut.

Mereka yang bakal memperoleh pengobatan katarak gratis diberangkatkan ke Rumah Sakit DKT Kediri, Kamis (30/11/2017). Sebanyak 50 warga masyarakat penderita katarak dari berbagai wilayah di Kabupaten Bojonegoro itu, sebelum berangkat berkumpul dulu di Makodim 0813 Bojonegoro, Jawa timur.

Dengan wajah yang berbinar dan nampak bahagia, hal itu dikan mereka karena bakal memperoleh pengobatan gratis dari Kodim 0813 Bojonegoro, di RS DKT Kediri atas penyakit katarak yang dideritanya. Para penderita berangkat dengan didampingi para Babinsa dari wilayahnya masing-masing. Dari 50 penderita katarak sekaligus pendampingnya itu diberangkatkan menuju ke Kota Tahu Kediri dengan menggunakan 3 (tiga) unit Bus yang disediakan oleh Kodim 0813 Bojonegoro.

Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arh Redinal Dewanto,S.Sos, melalui Kasdim 0813 Bojonegoro, Mayor Inf Widodo mengungkapkan, kegiatan baksos mengobatkan penderita katarak gratis itu, merupakan wujud nyata bakti sosial yang dilaksanakan oleh Kodim 0813 Bojonegoro

“Pengobatan katarak gratis adalah wujuh baksos Kodim 0813 Bojonegoro guna membantu masyarakat di Kabupaten Bojonegoro yang kurang mampu guna memperoleh pelayanan kesehatan mata tersebut,” tegas Kasdim 0813 Bojonegoro, Mayor Inf Widodo, Kamis (30/11/2017).

Kegiatan ini, juga merupakan andil para Babinsa Kodim 0813 Bojonegoro, Sebab, Babinsa memiliki anndil besar sejak usulan dari bawah hingga mereka melakukan srening di Kodim hingga saat ini mendampingi penderita katarak untuk bersama-sama berangkat berobat ke RS DKT Kediri.

“Semoga warga yang menderita sakit katarak yang telah diberangkatkan Kodim 0813 Bojonegoro bisa menikmati pelayanan kesehatan dari RS TENTARA DKT Kediri dan segera diberi berkah kesembuhan dari Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa,” terang Kasdim Mayot Inf Widodo, dengan nada penuh harap.

Sementara itu, ditemui di sela-sela kegiatan baksos, Pasiter Kodim 0813 Bojonegoro, Kapten Inf Samidi menyampaikan harapan agar dengan adanya kegiatan bakti sosial ini, akan makin mempererat hubungan silaturahmi TNI dengan rakyat.

“Dengan baksos ini diharapkan hubungan TNI dengan rakyat akan semakin baik dan lebih erat lagi. Dimana, sikap kemanunggalan TNI dengan rakyat akan semakin baik sehingga menjadi sebuah kekuatan inti dalam mempertahankan keutuhan dan kedaulatan Negara Kestuan Republik Indonesia (NKRI) karena NKRI adalah harga mati,” ungkap Kapten Samidi.

Salah seorang penerita katarak Masimin (86) yang berasal dari Kecamatan Bubulan mengatakan bahwa dirinya sangat berterima kasih kepada TNI terutama untuk Kodim 0813 Bojonegoro yang telah peduli dan memberikan perhatian terhadap masyarakat yang menderita katarak akan tetapi ekonominya kurang mampu sehingga tak dapat berobat.

“Dengan operasi katarak gratis yang diadakan oleh Kodim ini, sangat membantu kami,” ujarnya dengan wajah bahagia. **(Kis/Red)

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar