Antisipasi Bencana, Kodim 0811 Tuban Siap Kerahkan Personelnya

Sukisno

Bagikan

TUBAN (Rakyat Independen)- Kodim 0811 Tuban, bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Kepolisian Resort (Polres) Tuban, siap mengerahkan personel untuk mengantisipasi bencana alam di wilayah Kabupaten Tuban, Jawa timur.

“Musim hujan yang terjadi sekarang berpotensi tidak hanya menimbulkan banjir, tetapi juga tanah longsor dan angina puting beliung di wilayah Kabupaten Tuban,” demikian dikatakan Dandim 0811 Tuban Letkol Inf Nur Wicahyanto,SE, saat menghadiri apel persiapan penanggulangan bencana yang digelar di Alun-alun Tuban, Jumat (24/11/2017).

Ia menjelaskan, pihaknya siap menerjunkan langsung prajuritnya bila sewaktu-waktu terjadi bencana baik banjir, tanah longsor maupun angin puting beliung yang terjadi sewaktu-waktu di wilayah Kabupaten Tuban tersebut.

“Kesiapsiagaan ini, kita lakukan untuk mengantisipasi bencana, karena kita berharap agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan dari akibat bencana alam itu,” katanya menegaskan.

Menurutnya, kegiatan apel yang dipimpin oleh Bupati Tuban, H. Fathul Huda itu, adalah sebuah lanhkah yang cukup bagus dan sangat efektif untuk mempersiapkan personelnya, juga sarana yang dibutuhkan dalam penanggulangan bencana di wilayah Tuban itu.

“Dengan apel siaga bencana ini, dapat terbentuk kekuatan personel dalam melakukan penanggulangan dan pengamanan di titik-titik bencana,” ucapnya.

Dirinya juga mengaku telah menginstruksikan kepada jajarannya untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan bekerjasama sama dengan instansi maupun stakeholder dalam mengantisipasi bencana di wilayah masing-masing.

“Saya perintahkan anggota jajaran untuk lebih waspada, mengingat sekarang telah memasuki musim penghujan yang berpotensi menimbulkan bencana terutama banjir, tanah longsor dan puting beliung,” tandasnya. **(Sumber: Penrem 082/CPYJ ).

 

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar