Kumpulan Ucapan Dan Quotes Hari Guru, Cocok Untuk Status Instagram, Facebook Dan Whatsapp

moch akbar fitrianto

hari guru nasional
Bagikan

Nasional – Kumpulan Ucapan Dan Quotes Hari Guru, Cocok Untuk Status Instagram, Facebook Dan Whatsapp, Tahu Gak sih kalian bahwa setiap tanggal 25 November itu diperingati sebagai hari guru Nasional. Loh padahal kan sudah ada hari pendidikan. Ternyata hari Guru Nasional ini sudah dicetuskan sejak tahun 1994 lalu dengan Keppres nomor 78 tahun 1994 dan sudah ditetapkan di UU Nomor 14 tahun 2005 tentang guru dan dosen. bersamaan dengan ulang tahun PGRI.

Meski Hari Guru telah diperingati setiap 25 November, tapi karena sangat jarang diadakan kegiatan khusus di hari tersebut, wajar banyak orang yang tak tahu tentang hari nasional yang satu ini. Padahal, perkumpulan guru sebenarnya sudah ada sejak zaman pemerintahan Belanda.

Waktu itu, persatuan guru Indonesia bernama Persatuan Guru Hindia Belanda (PGHB) dan didirikan pada tahun 1912. Kelompok persatuan guru ini beranggotakan guru bantu, guru desa, kepala sekolah, dan perangkat sekolah lainnya.

Nah, lucunya, para guru ternyata telah lebih dulu memproklamirkan kemerdekaan Indonesia secara tidak langsung saat mereka mengubah nama persatuan tersebut menjadi Persatuan Guru Indonesia (PGI) pada tahun 1932, beberapa tahun sebelum Indonesia merdeka.

Baca Juga  Quote Senja Bijak: Inspirasi dan Ketenangan dalam Keindahan Alam

Baca juga :  Seorang Murid Hajar Gurunya Videonya Viral Kejadian Kemungkinan Di Daerah Kendal,…

Dua bulan setelah kemerdekaan Indonesia, yaitu pada 24-25 November 1945, Hari Guru mulai digaungkan. Waktu itu, para guru membentuk kongres guru untuk mendukung kemerdekaan Indonesia di kota Surakarta.

Kongres tersebut menjadi tempat berkumpulnya para guru yang berjuang mempertahankan pendidikan Indonesia di tengah penjajahan. Mereka semua yang tergabung di kongres itu adalah guru yang masih aktif mengajar, pensiunan pejuang, pegawai pendidikan, dan lainnya.

Berikut Kumpulan Ucapan Dan Quotes Hari Guru Nasional Terbaik

1. Kau memberi asa, namunku patahkan
Kau memberi kebahagiaan, namunku hiraukan
Sebegitu besarkah kasihmu padaku?
Aku baru tersadar ketika aku mulai besar.
Selamat Hari Guru Nasional

Baca juga : Kumpulan Quotes Tahun Baru Terbaik Untuk Status Medsos Dan Kumpulan Gambar Meme Lucu Banget

2. Engkau bagaikan lilin yang selalu menerangi setiap kegelapan, semoga setiap peluh lelahmu melahirkan generasi tangguh dan berjiwa negarawan. Selamat hari Guru 2018.

Baca Juga  Rahasia Hidup Sukses dan Bermakna: Kumpulan Mutiara Kata Bijak Nurhadi Aldo

3. Guru adalah pahlawan, dan tanda-tanda kepahlawanannya terukir pada keberhasilan semua orang-orang besar yang Anda kenal. Selamat hari Guru 2018.

4. Jadikanlah guru-gurumu sebagai orang terhormat. Sehingga ilmu-ilmu terbaik datang kepadamu. Selamat hari Guru 2018

5. Guru engkau bapak dan Ibu kedua bagi kami, menjadi orang tua tatkala kami nakal, menjadi sahabat tatkala kami kebingungan, menjadi pelita tatkala kami kegelapan. Selamat hari Guru 2018.

Kumpulan Ucapan Dan Quotes Hari Guru

6. Seorang guru bukan hanya dia yang berprofesi sebagai guru melainkan siapa saja yang ikhlas dan rela
berbagi ilmu dengan orang lain. Selamat Hari Guru 2018.

7. Marahmu, Sedihmu, Senyummu, Bahagiamu, Caramu memperlakukan muridmu
membuatku meneteskan air mata. mengenang masa indah, dimana diriku masih sangat kecil dan rapuh. Lalu engkau memberikan paham-paham sebagaimana seorang manusia yang harus memperjuangkan hidup. Selamat hari Guru 2018

8. Pahlawan bukanlah orang yang harus selalu mengangkat pedang dan senjata untuk mengorbankan darahnya mengalir atas perjuangannya, melainkan orang yang mengorbankan semua waktu, ilmu dan tenaganyapun merupakan pahlawan tanpa jasa yang harus kita hormati. Selamat Hari Guru 2018.

9. Jika kamu bisa membaca ini, maka berterima kasihlah kepada guru.

Baca Juga  Kunci Sukses: 10 Quotes Tentang Organisasi yang Inspiratif

Baca juga : Kumpulan Doa Akhir Tahun 2018, Mari Baca Pada Malam Tahun Bari 2019

10. Seorang guru akan selamanya menjadi guru, meskipun Anda telah melupakan ilmu yang Anda pelajari dari mereka. Bahkan meskipun Anda telah melupakan wajah mereka. Selamat hari Guru 2018.

11. Orang hebat bisa melahirkan beberapa karya bermutu, tapi guru yang bermutu dapat melahirkan ribuan orang-orang hebat. Selamat hari Guru 2018.

12. Guru… Terima kasih atas semua bimbingan maupun ilmu yang telah engkau beri kepada semua muridmu. Selamat hari Guru 2018

13. Guru seperti lilin, yang menghabiskan dirinya sendiri untuk mencerahkan kehidupan orang lain. Selamat hari Guru 2018.

14. Seorang guru yang baik seperti lilin yang menyala, Ia menghabiskan dirinya untuk menerangi jalan bagi orang lain. Happy Teacher’s Day!

15. Dear Teacher, Thanks for making us what we are today.Happy Teacher’s Day

(Untuk Guru, Terima kasih telah menjadikan kami seperti sekarang ini. Selamat Hari Guru)

16. The way you teach, the knowledge you share. The care you take, the love you shower, makes you the world’s best teacher. Happy Teachers Day

 

Kumpulan Ucapan Dan Quotes Hari Guru

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar