3 Rumah Warga Sudu, Gayam, Alami Kebakaran. Kerugian Ditaksir Rp 260 Juta Lebih

241

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Musibah kebakaran kembali menimpa warga yang berada di Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur. Kali ini, kebakaran menimpa rumah 3 (tiga) warga Dusun Bedahan, Desa Sudu, RT 001, RW 007, Kecamatan Gayam, Sabtu (21/11/2020) sekira pukul 15:00 WIB.

Kebakaran yang diduga akibat konsleting listrik itu, menghanguskan 2 (dua) warga yang rumanya berhimpitan dan 1 (satu) rumah alami kebakaran sebagian. Dimana, kebakaran berasal dari rumah Dasiran (125) kemudian api menjalar dan membakar rumah Sukar (66) serta rumah Kantar (70) yang ketiganya berada di Desa Sudu, Kecamatan Gayam.

Musibah kebakaran itu, dilaporkan Ke Pos Bantu Dinas Damkar Bojonegoro yang berada di Jalan Raya Kebonagung, Padangan, sekira pukul 15:10 WIB. Mobil Pemadam kebakaran tiba di TKM (Tempat Kejadian Musibah) sekira pukul 15:20 WIB.

“Guna memadamkan kebakaran tersebut, Dinas Damkar Bojonegoro menerjunkan 4 unit mobil dari Pos Padangan dan Pos Kota dengan dibantu 2 mobil suply dari BPBD Bojonegoro dengan mengerahkan 14 personil,” demikian dikatakan Kabid Pemadaman Sukirno, Sabtu (21/11/2020).

Lanjut Mas Kirno – demikian, Kabid Pemadaman Sukirno, akrab disapa – beruntung tak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Dalam musibah kebakaran yang menimpa 3 rumah warga itu, ditaksir mengalami kerugian sebesar Rp 260 Juta lebih.

Ditambahkan, kebakaran di rumah Dasiran habis terbakar, dengan kerugian sebesar Rp 100 juta, yang meliputi rumah ukuran 10 x 20 meter. 4 unit sepeda onthel, perabotan rumah tangga dan uang tunai sebesar Rp 2 juta

Kerugian yang dialami Sukar mengalami kerugian sebesar Rp 150 juta, yang meliputi rumah ukuran 11 x 20 meter, uang Rp 3 Juta, perabotan rumah tangga dan surat-surat berharga lainya.

Kerugian yang dialami Kantar sebesar Rp 10 juta. Yang meliputi rumah ukuran 6 x 15 meter, rusak genteng dan pintu serta jendela samping.

Unsur yang terlibat dalam memadamkan kebakaran, yakni, BPBD Bojonegoro, anggota Koramil Gayam, anggota Polsek Gayam, anggota Satpol PP Gayam, Perangkat desa, Linmas Sudu dan warga setempat.

**(Yan/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More