FeaturedPemerintahan & Politik

Partai Gerindra Bisa Jadi Penentu Pasangan Cabup-Cawabup di Pilkada Bojonegoro

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Pilkada Bojonegoro bakal digelar 27 Juni 2018 mendatang. Saat ini, mereka yang hendak mencalonkan diri sebagai calon bupati – calon wakil bupati Bojonegoro, sudah mulai melamar partai politik (parpol) untuk dipakai sarana untuk maju dalam pencalonannya itu.

Beberapa partai sudah memiliki jagonya, sebut saja Partai Amanat Nasional (PAN) yang memiliki Kuswiyanto, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang mengusung Hj Ana Mu’awanah, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang telah memberikan surat tugas kepada Pudji Dewanto dan Partai Golkar yang kabarnya hendak mengusung Hj Mitro’atin yang juga Ketua DPD Partai Golkar Bojonegoro itu. Akan tetapi semua belum menjadi rekom secara resmi karena masih harus proses koalisi parpol yang bakal mengusungnya.

Hampir semua partai itu, masih berproses dalam mengusung cabup-cawabup dalam Pilkada 2018. Termasuk, hingga saat ini Partai Demokrat yang memiliki 10 bacabup, juga belum mengambil sikap atau belum mengumumkan siapa cabup yang bakal diusung oleh partai yang berlambang mecy itu. Juga ada Partai Gerindra Bojonegoro yang hingga saat ini belum menentukan siapa cabup yang bakal diusungnya dalam pilkada serentak 2018 mendatang.

Ketua DPC Gerindra Bojonegoro H Budiono kepada rakyatnesia.com mengatakan, hingga kini belum ada bakal calon bupati yang mendekati dirinya. Setelah Gerindra dipimpinnya, belum ada bacabup-bacawabup yang melakukan komunikasi dengan Partai Gerindra Bojonegoro untuk bisa mengusungnya dalam Pilkada Bojonegoro 2018 itu.

Padahal, hingga saat ini para bacabup itu yang bakal berlaga dalam Pilkaa 2018 itu, rata-rata juga belum memenuhi persyaratan untuk menggenapkan 10 kursi, seperti yang syaratkan oleh KPU guna memberangkatkan pasangan calon bupati-wakil bupati Bojonegoro dalam Pilkada tersebut,

“Hal ini, membuat posisi Partai Gerindra Bojonegoro menjadi sangat diuntungkan. Partai Gerindra belum menentukan siapa jago yang bakal diusung dalam laga Pilkada 2018 tersebut. Kami masih menunggu komunikasi dari beberapa parpol yang mengusung pasangan bacabup-bacawabup untuk pilkada 2018 mendatang. Setelah kami tentukan cabup-cawabup, baru kami kirim ke DPD Gerindra Jatim untuk diajukan rekomendasi ke DPP Partai Gerindra di Jakarta” tegas Ketua DPC Gerindra Bojonegoro H Budiono, Sabtu (18/11/2017).

Masih menurut Mas Budi – demikian, Partai Gerindra Ketua DPC Gerindra Bojonegoro H Budiono, akrab disapa – dengan 5 (lima) kursi yang dimiliki oleh Partai Gerindra Bojonegoro menjadi sangat strategis sebab dengan tambahan kursi dari Gerindra tersebut maka seorang pasangan cabup-cawabup bisa berangkat untuk mengikuti Pilkada Bojonegoro 2018.

Ditambahkan, saat ini Partai Gerindra Bojonegoro menjadi kunci penentu bagi pasangan bacabup-bacawabup yang bakal berlaga di Bojonegoro, Sebab, partai dengan Dewan Pembina Prabowo Subianto itu, memiliki 5 kursi, yang menjadi tambahan atau menggenapkan dukungan kursi bagi pasangan cabup-cawabup agar bisa berlaga dalam Laga Pilkada serentak 2018 termasuk dengan Pilkada Bojonegoro ini.

“Intinya, Partai Gerindra Bojonegoro bisa menjadi penentu bagi Pasangan Cabup-Cawabup untuk bisa maju dalam laga Pilkada Bojonegoro yang bakal digelar 27 Juni 2018 mendatang,” tegasnya. **(Kis/Red).

 

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 30 tahun. Tulisan berita bojonegoro umum, Review, dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button