Oven Tembakau di Desa Jono, Kecamatan Temayang, Ludes Terbakar

0 84

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Walaupun sudah memasuki musim penghujan ternyata masih saja terjadi musibah kebakaran. Hal itu, seperti kebakaran yang menimpa oven tembakau milik Liswati yang berada di Dusun Nguncaran, Desa Jono, RT 013, RW 003, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Sabtu (18/11/2017) sekira pukul 19:30 wib.

Peristiwa kebakaran oven tembakau diketahui sekira pukul 19:30 wib, dan dilaporkan ke Pos Pemadam Kebakaran (Damkar) Temayang, sekira pukul 19:44 wib dan mobil damkar sampai atau tiba di TKM (Tempat Kejadian Musibah) sekira pukul 19:48 wib.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Bojonegoro Andik Sujarwo melalui Kasi Operasi Sukirno kepada para awak media mengatakan, dalam kejadian kebakaran itu, guna memadamkannya dikerahkan 2 (dua) mobil Damkar dari Pos Temayang dan 2 (dua) mobil damkar dari Pos Kota Bojonegoro, dengan mengerahkan 9 (Sembilan) personil.

Masih menurut Mas Kirno – demikian, Kasi Operasi Damkar Bojonegoro Sukirno, akrab disapa – kebakaran berawal dari api yang berasal dari tungku perapian yang ada di dalam oven tembakau itu, lalu merambat hingga membakar tembakau yang suah mulai mengering itu.

“Api berasal dari tungku perapian yang merambat hingga mengenai tembakau yang sudah mengering, hingga membakar seluruh isi open tersebut,” tegas Mas Kirno.

Ditambahkan, si jago merah yang sedang mengamuk itu berhasil dijinakkan. Api berhasil dipadamkan sekira pukul 21:40 wib, dalam musibah tersebut pemilik usaha tembakau itu, ditaksir mengalami kerugian sebesar Rp 40 juta. **(Kis/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More