Portal Berita Bojonegoro Lamongan
FeaturedHukum & Kriminal

Pelaku Pembunuhan Wanita Hamil di Gunungkidul, Terancam Hukuman Mati

GUNUNGKIDUL (RAKYATNESIA) – Dua tersangka pembunuhan wanita hamil berinisial RN (25) warga Purworejo, Jawa Tengah, terancam hukuman mati. Kedua tersangka berinisial ERW (24) dan AA (37) itu dijerat dengan pasal pembunuhan berencana.

Kapolres Gunungkidul AKBP Edy Bagus Sumantri, S.I.K., menjelaskan kedua tersangka disangkakan dua pasal. Yaitu, Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana dan Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan. Untuk ancaman hukumannya, yaitu hukuman mati atau penjara seumur hidup atau paling lama 20 tahun penjara.

Baca Juga  Hadiri KTT APEC 2022, Jokowi Fokus Pada Pemulihan Ekonomi Berkelanjutan

Demikian, disampaikan Kapolres Gunungkidul AKBP Edy Bagus Sumantri dalam Konferensi Pers yang digelar, Kamis (17/11/2022).

“Karena fokus pelaku untuk membunuh, maka pelaku ERW berupaya untuk mendorong korban. Saat didorong pertama gagal, RN hanya bilang ‘kok ngene’ (kok seperti ini) Mas. Namun, dengan berbagai macam cara, akhirnya korban dibekap dan digulingkan,” jelasnya.

Baca Juga  8 Poket Bungkus Sabu Berhasil Disita Dari Tangan Pengedar Narkoba

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Gunungkidul AKP Mahardian Dewo Negoro, S.I.K., M.A., menambahkan ERW telah merencanakan pembunuhan terhadap RN sejak Minggu (13/11/22).

“Rencana di Gunungkidul hari Minggu. Sebelumnya, di Gunung Kawi pad
a akhir bulan September lalu. Modusnya ke Gunung Kawi dan sempat keliling ke dukun cari keselamatan, padahal niatnya menggugurkan kandungan RN, tapi RN tidak mau,” tutupnya.

**(Sumber: Lensamedia.com/red).

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih daro 30 tahun, sebelumnya juga pemilik dari Media Cetak Media Independe, Rakyatindependen.com
Back to top button