Ada Perbaikan Rel Kereta Api Di Bayeman, Baureno, Jalur Babat – Bojonegoro Ditutup Sementara

336

Berita Bojonegoro (rakyatnesia.com) – Sehubungan dengan adanya perbaikan geometri rel kereta api antara Babat – Baureno, tepatnya di perlintasan rel kereta api Bayeman, Jalur Bojonegoro – Babat, turut Desa Gajah, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, maka jalan raya tersebut bakal dilakukan sistem buka tutup dan ditutup total.

Perbaikan geometri rel kereta api di perlintas kereta api Bayeman tersebut akan dilaksanakan pengerjaanya selama 3 (tiga) hari, yakni, Selasa (17/11/2020) pukul 22:30 WIB sampai dengan pukul 04:00 WIB dengan arus lalu lintas dilakukan buka – tutup.

Selanjutnya, di hari Rabu (18/11/2020) pukul 22:30 WIB hingga pukul 04:00 WIB, dengan arus lalu lintas buka – tutup. Untuk hari Kamis (19/11/2020) pukul 22:30 WIB hingga pukul 01:30 WIB, arus lalu lintas ditutup total. Kemudian dilanjutkan dengan pengangkatan listring jalan rel sampai pukul 04:00 WIB, selanjutnya lalu lintas dilakukan buka – tutup.

Ditutupnya perlintasan kereta api Bayeman tersebut, dikarenakan ada proses kegitan perbaikan di lokasi tersebut, yakni, bongkar aspal, mengganti bantalan, angkat listring geometri dan mengaspal jalan.

Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop VIII Suprapto membenarkan jika akan dilaksanakan perbaikan geometri rel kereta api antara Babat – Baureno, tepatnya di perlintasan rel kereta api Bayeman, Jalur Bojonegoro – Babat, turut Desa Gajah, Kecamatan Baureno, Bojonegoro itu.

Baca juga : Tingkatkan Kemampuan dan Ketrampilan, Satlantas Polres Bojonegoro Gelar Latihan…

“Karena ada perbaikan tersebut, kami akan melakukan buka-tutup dan dan ditutup total sesuai dengan jadwal yang telah kami sampaikan ke Sat Lantas Polres Bojonegoro, untuk membantu pengaturan jalan, termasuk pengalihan jalur kendaraan yang melintas di Perlintasan kereta api Bayeman itu,” ungkapnya.

Sementara Kasat Lantas Polres Bojonegoro AKP Heru Sudjio mengungkapkan, dengan adanya perbaikan geometri rel kereta api Baureno – Babat, tepatnya di perlintasan Bayeman yang merupakan jalur provinsi itu, dengan sistem buka – tutup dan tutup total itu, Pihaknya akan menyiagakan personil untuk mengatur lalu lintas dan mengatur pula lalin untuk jalur alternatifnya.

“Petugas Satlantas Polres Bojonegoro dengan dibantu anggota Polsek Baureno akan melakukan pengalihan arus lalu lintas tersebut,” jelasnya.

Lanjut AKP Heru Sudjio, untuk kendaraan roda dua maupun roda empat akan dialihkan ke jalur alternatif melalui barat gardu induk PLN yaitu di Desa Gunungsari – Jalan poros Desa Gajah – Desa Karangasem, Kecamatan Babat atau masuk di jalur Babat – Jombang.

“Bagi kendaraan besar lainnya, seperti bus maupun truk tronton/treler dari Surabaya/Bojonegoro agar melintas jalur alternatif, Widang – Pakah – Plumpang – Rengel – Soko – Bojonegoro,” imbuhnya

Ditambahkan, untuk memudahkan pengguna jalan mengetahui jalur alternatif pengalihan jalan akibat perbaikan geometri jalan di perlintasan kereta api Bayeman itu, pihaknya akan memasang himbauan petunjuk arah jalan alternatifnya.

**(Kis/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More