Kurangi Pemanasan Global, PMI Bojonegoro Tanam Jambu Kristal dan Jambu Merah

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Untuk mengurangi pemanasan global dan menambah oksigen, Palang Merah Indonesia (PMI) Bojonegoro melakukan penanaman pohon jambu kristal dan jambu merah di bantaran sungai bengawan solo, tepatnya di Desa Trucuk, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Senin (14/11/2016).

Penanaman pohon jambu program CFR itu diikuti oleh Forpimka (Forum Pimpinan Kecamatan, dulu Muspika) Kecamatan Trucuk, Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI, Staf PMI, Anggota Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (Sibat), siswa-siswi SDN 2 Trucuk serta warga setempat.

Sekretaris PMI Bojonegoro, Suko Hadi Widodo menjelaskan, bahwa penanaman pohon jambu kristal dan jambu merah itu guna menjalin kebersamaan untuk mitigasi.

“Penanaman pohon jambu kristal dan jambu merah itu, untuk mengurangk pemanasan atau global warning dan menambah oksigen, penanaman pohon ini akan terus kita lakukan sepanjang bantaran Sungai Bengawan solo di wilayah Desa Trucuk,” ungkapnya kepada rakyatnesia.com, Senin (14/11/2016).

Penanaman jambu kristal dan merah ini kegiatan pembuatan green belt adalah ruang terbuka hijau tahap dua yang berada di Desa Trucuk, Kecamatan Trucuk. Jumlah pohon jambu kristal dan jambu merah sebanyak seribu pohon lebih yang ditanam di lahan seluas satu hektar.

“Kami berharap, agar kegiatan ini benar-benar mampu membentuk karakter cinta lingkungan untuk mengurangi pemanasan global serta menambah oksigen di wilayah Trucuk dan sekitarnya ini,” pungkasnya. **(Luh/Red).

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar