Kantor Baru Bank UMKM Bojonegoro, Diresmikan

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Seiring dengan membaiknya perekonomian Kabupaten Bojonegoro dengan ditandai perkembangan dunia usahanya, membuat perbankan di Kota Ledre juga makin menggeliat. Hal itu, ditandai dengan diresmikanya Kantor Baru Bank UMKM (Usaha Mikro, Kecil, Menengah) di Bojonegoro yang berada di Jl Teuku Umar Kota Bojonegoro, oleh Wakil Bupati Bojonegoro Setyo Hartono, Rabu (9/11/2016).

Tampil memberikan sambutan palin awal dalam acara peresmian Bank UMKM di Bojonegoro yaitu, Direktur Utama Bank BPR Jatim Bank UMKM Jawa Timur, Subawi, SE, MM. Dalam sambutanya menyampaikan tentang kondisi Bank UMKM Jawa Timur. Bahwasanya, hingga saat ini memiliki 219 jaringan, yang terdiri dari 1 kantor pusat, 32 kantor cabang, 112 kantor kas, 7 kantor kerjasama dengan perguruan tinggi, 32 mobil keliling, dan 35 rumah ATM.

“Dengan kondisi 219 jaringan di Jawa Timur diharapkan ke depan Bank BPR Jatim Bank UMKM Jawa Timur, bisa semakin baik dalam memberikan layanan sehingga akan semakin maju dan berkembang,” demikian disampaikan Direktur Utama Bank BPR UMKM Jawa timur Subawi,SE,MM, Rabu (9/11/2016).

Komisaris Utama Bank BPR Jatim Bank UMKM Jawa Timur, Dr Rasiyo, M.Si, mengatakan, bahwa tujuan Bank BPR Jatim Bank UMKM Jawa Timur, merupakan Bank yang bertujuan untuk mendukung kelompok UMKM dan industri kecil menengah agar lebih berkembang, dengan memberikan bunga yang sangat kecil. Selain itu, membantu masyarakat agar sejahtera dan berdampak pada pertumbuhan ekonomi di Jawa Timur.

Sementara itu, Wakil Bupati Bojonegoro Setyo Hartono mengatakan, dengan dibuka dan diresmikanya Bank UMKM di Bojonegoro tersebut, telah memperoleh respon dari masyarakat yang sangat luar biasa. Dengan demikian, perlu dibuat regulasi yang jelas agar pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan bagi masyarakat Bojonegoro ke depan akan lebih baik lagi.

“Respon yang luar biasa dari masyarakat atas kehadiran Bank UMKM di Bojonegoro itu perlu dibuatkan regulasi agar bisa menunjang perekonomian masyarakatnya. Makanya, agar makin memperoleh simpati dari masyarakat, maka perusahaan juga harus mampu memberikan pelayanan yang baik berkompetisi dengan bank-bank yang lain,” tegas Setyo Hartono, Rabu (9/11/2016).

Tampak hadir, Komisaris Utama Bank BPR Bank UMKM Jatim Dr Rasiyo,M.Si, Anggota DPR-RI Kuswiyanto, Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Bojonegoro Sigit Kushariyanto, Direktur Utama Bank UMKM Jatim Subawi,SE,MM, Pimpinan Perbankan di wilayah Bojonegoro, serta SKPD terkait.

Dalam kegiatan tersebut, juga terdapat bhakti sosial dengan menyerahkan santunan kepada 10 anak yatim di Bojonegoro dan Yayasan Yatim Muhammadiyah, serta penyerahan Paket Kredit Petani Jawa Timur ( PKPJ) untuk Petani Bojonegoro.
Perlu diketahui, bahwa Bank BPR Jatim Bank UMKM Jawa Timur memiliki visi menjadi Bank Perkreditan Rakyat yang sehat dan berkembang secara wajar, memiliki sumber daya manusia yang profesional serta memiliki integritas yang tinggi. Selain itu juga ikut serta mendukung pertumbuhan perekonomian Jawa Timur melalui pengembangan UMKM (Usaha Mikro, Kecil, Menengah) dan Koperasi di daerah pedesaan. **(Kis/Puji).

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar