Babinsa Kedaton Koramil Kapas, Laksanakan Rehab Rumah Mbah Saelan, Agar Jadi Rumah Layak Huni

Sukisno

Bagikan

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Sebagai salah satu upaya untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah binaannya, Babinsa Desa Kedaton, Koramil 0813-02 Kapas, Kodim 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, turut melaksanakan bedah rumah, Senin (8/11/2021).

Kegiatan bedah rumah RTLH (Rumah tak layak Huni) dilaksanakan dengan bergotong-royong bersama masyarakat melaksanakan karya bakti renovasi rumah milik Mbah Saelan, warga di Lingkungan RT 002, RW 001, turut Desa Kedaton, Kecamatan Kapas, Bojonegoro, Provinsi Jawa timur.

Koordinator kegiatan, Kapten Inf Surahmat, mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan program karya bakti satkowil semester II tahun 2021. Kegiatan tersebut, merupakan program kepedulian terhadap lingkungan dalam mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya.

Baca Juga  Pemkab Bojonegoro Launching dan Workshop Tari Selamat Datang “Langen Thengul”

Dikatakan, bahwa TNI lahir dari rakyat dan kuat bersama masyarakat. Maka, sebagai wujud bhakti kepada rakyat tersebut diantaranya adalah membantu meringankan beban serta kesulitan rakyat diwilayah teritorialnya.

Pihaknya mengharapkan, melalui kegiatan dengan tema ‘Karya Bakti TNI Pengabdian Untuk Negeri’ ini, dapat mendatangkan manfaat yang baik bagi masyarakat serta lebih mempererat kemanunggalan TNI dan masyarakat lebih maju dan sejahtera.

“Disamping menjadi bagian dari pembinaan teritorial terhadap masyarakat diwilayah, semangat bergotong-royong dalam karya bakti ini juga dapat dijadikan sarana untuk meningkatkan silaturahmi, kekompakan dan kebersamaan,” pungkasnya.

Baca Juga  Relawan Sergap Bojonegoro Gelar Mancal Bareng dan Orasi Kebangsaan, di Semambung, Kanor

Mbah Saelan (80), tinggal bersama isterinya, Sri Muryani (70), di rumah yang tidak layak huni berukuran 4 x 9 meter berlantai tanah dan dinding rumah terbuat dari papan dan anyaman bambu. Kini, rumah tersebut sementara dalam proses pembangunan atau perehaban menjadi rumah yang layak huni.

“Alhamdulillah, kami senang sekaligus bersyukur sekali dapat bantuan rehab rumah ini. Mudah-mudahan nanti setelah diperbaiki kami sekeluarga bisa merasa nyaman karena tinggal di rumah yang layak Huni,” ungkap Sri Muryani.

**(Red).

Bagikan

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 30 tahun. Tulisan berita bojonegoro umum, Review, dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Post