Tak Hanya Razia, Satlantas Polres Bojonegoro Juga Beri Himbauan Tertib Berlalu Lintas di Terminal Rajekwesi

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Di hari ke-9 pelaksanaan Operasi Zebra Semeru 2018, Satlantas Polres Bojonegoro tak hanya melakukan razia kendaraan, namun juga memberikan himbauan tertib berlalu lintas di Terminal Rajekwesi, yang berada di Jalan Veteran, Bojonegoro, Jawa timur, Rabu, (7/11/2018) pagi.

Kanit Dikyasa Lantas Ipda Sudirman yang memimpin kegiatan tersebut menjelaskan sasaran himbauan hari ini adalah tukang ojek, pengemudi dan penumpang bus yang ada di Terminal Rajekwesi Bojonegoro itu.

“Kepada para sopir bus kami himbau agar tidak ngebut ataupun ngeblong saat membawa penumpang. Sebab hal itu melanggar aturan lalu lintas dan bisa menjadi pemicu terjadinya kecelakaan,” Kanit Dikyasa Ipda Sudirman.

Ditambahkan, pihaknya berpesan agar keselamatan para penumpang sangat diperlukan sebab hal itu merupakan prioritas utama. Penumpang juga dihimbau untuk mengingatkan jika ada sopir yang kebut-kebutan alias ugal-ugalan.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Bojonegoro AKP Aristianto BS,SIK,SH,MH, menuturkan bahwa dalam Ops Zebra Semeru 2018 tidak hanya razia namun juga dilaksanakan Pendidikan Masyarakat Lalu lintas (dikmas lantas) juga merupakan dinamika kegiatan.

“Dikmas lantas dilaksanakan karena ini sebagai upaya kepolisian untuk meminimalisir sekecil mungkin potensinya penyebab kecelakaan,” tegas Kasat Lantas Polres Bojonegoro AKP Aristianto BS,SIK,SH,MH.

Berdasarkan data yang dihimpun dari Posko Command Center Polres Bojonegoro, menyebutkan jumlah penindakan di hari ke-9, Operasi Zebra Semeru 2018 Sat Lantas Polres Bojonegoro dengan tilang sebanyak 266 dan 11 tindakan teguran.

“Rincian laporan hari ini 115 pelanggar anak dibawah umur, 25 pelanggaran sabuk pengaman, 9 pelanggaran tanpa helm, 5 pelanggaran melawan arus dan 74 pelanggaran lainnya,” ungkapnya.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar