Portal Berita Bojonegoro Lamongan
FeaturedNasional

Presiden Jokowi: Presiden Ukraina Minta Hadir di KTT G20 Secara Virtual

JAKARTA (RAKYATNESIA) – Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo (Jokowi) menyebut Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky bersedia menghadiri KTT G20 secara virtual.

“Kami telah berkomunikasi dengan Zelensky melalu telepon beberapa hari lalu dan kemarin Presiden Zelensky meminta hadir secara virtual serta memastikan kehadiran Zelensky pada gelaran tersebut,” jelasnya, Selasa (8/11/2022).

Baca Juga  Pemeran Video Porno “Kebaya Merah” Seharga 750 Ribu

Presiden Jokowi menjelaskan dirinya sudah menghubungi Presiden Rusia Vladimir Putin. Tapi Presiden belum bisa memastikan kehadiran Putin pada KTT G20. Putin berkata akan datang jika kondisi memungkinkan. Namun Presiden tak ingin mengartikan apa maksud dari pernyataan Putin tersebut.

“17 pemimpin G20 akan hadir di Bali pada saat KTT G20. Beberapa pemimpin yang akan hadir adalah Presiden Amerika Serikat Joe Biden dan Presiden Republik Rakyat Tiongkok Xi Jinping,” kata Presiden dilansir dari CNNIndonesia.com.

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi juga mengungkap rencana kehadiran Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak dan Perdana Menteri Italia Giorgia Meloni.

Pada pertemuan KTT G20, Jokowi akan menghadiri forum para pemimpin negara dengan ekonomi terkuat di dunia. Presiden juga akan menjalani sejumlah pertemuan bilateral dengan pemimpin negara-negara tersebut.

Baca Juga  Kebakaran PT Gudang Garam Tidak Menganggu Produksi Rokok Di Wilayah Kediri

**(Sumber: CNN Indonesia).

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih daro 30 tahun, sebelumnya juga pemilik dari Media Cetak Media Independe, Rakyatindependen.com
Back to top button

Jangan Pakai Adblock dong bos

Yuk dimatikan adblovk terus lanjut baca bosku