Kapolsek Babat, Bagi-bagi Rompi Untuk Para Satpam di Babat, Lamongan

Sukisno

Bagikan

LAMONGAN (Rakyat Independen)- Jumlah Polisi Lalu Lintas yang berada di wilayah Polsek Babat, masih belum sebanding dengan jumlah ruas jalan dan ramainya Kota Kecamatan yang berada dalam wilayah Kabupaten Lamongan, Jawa Timur itu. Sebuah kota yang dijuluki Kota Wingko itu merupakan kota kecamatan yang paling ramai di Kabupaten Lamongan. Sehingga, Polisi Lalu lintas membutuhkan bantuan berbagai pihak untuk ikut mengatur arus lalu lintasnya.

Salah satu, yang bisa membantu tugas Polisi Lalu lintas adalah para Scurity atau Satpam yang ada di sekolah-sekolah, Satpam Pertokoan, Satpam Perusahaan atau Relawan yang biasa menyeberangkan kendaraan dan pejalan kaki itu.

Melihat pekerjaan Satpam yang sangat membatu tugas Polisi itu, membuat Kapolsek Babat Kompol Sodiqin,SH, memberikan bantuan kepada para Satpam berupa rompi yang bisa dipakai untuk bekerja membantu Polisi mengatur lalu lintas pada tiap harinya.

“Para Satpam itu, telah membantu tugas Polisi, mereka turut mengatur lalu lintas di wilayah Babat, sehingga kami memberikan bantuan atau bisa dibilang hadiah kepada mereka berupa rompi. Agar rompi tersebut, bisa dipakai saat bekerja dalam membantu mengatur lalu lintas di wilayah Babat sini,” tegas Kapolsek Babat Kompol Sodiqin, Kamis (3/11/2016).

Ditambahknnya, para Satpam itu telah membantu kelancaran lalu lintas dengan begitu mereka turut serta membantu menciptakan kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) di wilayah Babat. Seperti Satpam sekolah, mereka mengatur ramainya sepeda motor dan sepeda onthel saat anak-anak pulang sekolah. Jika hal itu tidak ada yang ngatur, pasti akan terjadi kemacetan yang cukup parah di depan sekolah tersebut.

Diharapkan, dengan peran aktif para Satpam tersebut, kemudian ada sebuah sinergi kerja sama yang baik, antara Satpam dengan pihak kepolisian. Dengan demikian, Kota babat akan menjadi daerah yang lalu lintasnya lancar dan terkendali sehingga situasinya akan menjadi aman dan nyaman. **(Nur/Ran).

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar